Liga Indonesia

Pemainnya Dapat Sanksi Dilarang Tampil, PSMS Medan Bereaksi

Selasa, 2 Juli 2019 08:51 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Asisten Pelatih PSMS Medan Edi Syahputra didampingi Ilham Fathoni saat temu pers jelang pertandingan di sekretariat PSMS, Senin (1/7/2019). Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Asisten Pelatih PSMS Medan Edi Syahputra didampingi Ilham Fathoni saat temu pers jelang pertandingan di sekretariat PSMS, Senin (1/7/2019). Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Skuat PSMS Medan dipastikan tidak akan tampil dalam formasi lengkap saat menjamu Cilegon United dalam lanjutan pekan ke-3 Liga 2 Indonesia 2019 wilayah Barat di Stadion Teladan Medan, Selasa (02/07/19). Salah satu pemain andalan PSMS mendapatkan sanksi larangan bermain dan Ayam Kinantan.

Pasalnya, tim berjuluk Ayam Kinantan itu tidak akan diperkuat salah satu bek andalan mereka, Syaiful Ramadhan. Bukan karena cedera yang sempat dikabarkan dideritanya pasca laga Persibat Batang, melainkan sanksi larangan.

Syaiful yang tampil starter dalam dua laga sebelumnya harus absen dan menerima sanksi larangan tampil 2 laga akibat melakukan pelanggaran keras terhadap pemain PSPS, Sandi Septian pada laga perdana Liga 2 kemarin.

"Kami kecewa kepada Komdis (Komisi Disiplin) kenapa suratnya datang setelah OT (Official Training) kami tadi pagi. Padahal kami sudah matang dalam menyiapkan strategi," kata Asisten Pelatih PSMS Edi Syahputra dalam temu pers di Sekretariat klub, Senin (01/07/19) sore.

Meski demikian pihaknya belum menyatakan sikap apakah akan melakukan banding atau tidak terkait sanksi larangan tersebut. Terlebih PSMS juga mendapat sanksi denda lima juta rupiah.

"Kami belum ada bicara dengan manajemen klub terkait banding. Namun kami telah menyiapkan pengganti Syaiful dengan Egas Adhasi," terang Edi saat menjawab pertanyaan wartawan terkait banding.

"Meski telah menyiapkan strategi dengan Syaiful di dalam formasi, namun kualitas Egas Adhasi sepadan dengan Syaiful. Jadi kami tidak terlalu khawatir soal itu," beber Edi.

Kendati tidak dalam formasi lengkap, Edi tetap menargetkan anak-anak asuhannya mampu memberi kemenangan di laga kandang pertama mereka.

"Target tentu kita menang. Kita akan berusaha keras dan maksimal untuk meraihnya. Meski kita buta kekuatan lawan," ungkap Edi.

Hal senada juga disampaikan pemain PSMS Ilham Fathoni. Ia dan rekan-rekan setimnya akan berupaya maksimal untuk melanjutkan tren positif dua kemenangan beruntun di laga sebelumnya.

"Yang jelas kami akan berusaha menang, apalagi sebelumnya di dua laga tandang melawan PSPS dan Persibat kita mampu menang. Dan yang pasti kami akan berusaha melanjutkan tren positif ini," tutupnya.

Penulis: Aldi Aulia Anwar.