Liga Indonesia

Stefano Cugurra Teco Ungkap Masalah Bali United

Selasa, 2 Juli 2019 20:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Novik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, dalam preskon jelang melawan Kalteng Putra Copyright: © Novik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, dalam preskon jelang melawan Kalteng Putra

FOOTBALL265.COM - Kehadiran Stefano Cugurra Teco membuat Bali United semakin tangguh. Dalam enam partai Shopee Liga 1 2019, tim Serdadu Tridatu sukses mencatatkan 16 poin dan menjadi pemuncak klasemen.

Bila dilihat dari pertandingan ke pertandingan, performa Bali United terus meningkat. Bahkan lima dari total sepuluh gol baru tercipta dalam dua partai terakhir. Progres ini menjadi modal bagus menatap 28 partai tersisa.

Teco mengungkap rahasia dari awal gemilang timnya. Menurut pelatih asal Brasil ini, Bali United sudah menutup kelemahan musim lalu. Kekurangan musim lalu disebut Teco ada di sektor bek tengah.

"Musim kemarin Bali United ada masalah dengan lini belakang, terutama stopper. Musim ini kami punya empat stopper yang bantu tim lebih baik," kata Teco.

Ada empat stoper yang dimiliki Bali United. Willian Pacheco menjadi yang paling berkontribusi. Bek 27 tahun tampil penuh dalam enam partai. Dia juga sudah menyumbangkan dua gol untuk tim barunya.

Selain Pacheco, ada Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo dan Haudi Abdillah. Menurut Teco, empat pemain ini sama-sama punya kualitas. Untuk itu, ketika ada satu pilar yang absen, Teco tak terlalu khawatir.

"Saya selalu katakan pada para pemain, semua yang ada di dalam tim sama pentingnya. Jadi semua harus latihan bagus, persiapan bagus. Waktu ada kesempatan main, dia sudah siap dan bisa tampil bagus," ucap Teco.