Liga Italia

Stasiun TV Indonesia Ini Berikan Sinyal Keras Tayangkan Serie A Italia

Rabu, 3 Juli 2019 19:25 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Kompetisi Serie A Liga Italia kabarnya akan kembali disiarkan oleh RCTI mulai musim 2019/20. Copyright: © INDOSPORT
Kompetisi Serie A Liga Italia kabarnya akan kembali disiarkan oleh RCTI mulai musim 2019/20.

FOOTBALL265.COM – Salah satu saluran televisi (TV) Indonesia, RCTI, memberikan kode keras mereka bakal menyiarkan Liga Italia Serie A mulai musim 2019/20. Rencana RCTI untuk menyiarkan salah satu kompetisi sepak bola terbaik di dunia itu terungkap melalui unggahan di media sosial mereka.

Melalui akun Instagram resmi milik RCTI, mereka mengunggah foto beberapa pemain baru yang bergabung dengan klub Serie A. Sontak unggahan itu mendapat tanggapan antusias dari netizen pengguna Instagam, sebelum akhirnya dihapus oleh pihak RCTI.

Dari komentar netizen yang menanggapi unggahan RCTI, banyak yang berharap mereka kembali menyiarkan kompetisi Liga Italia. Pasalnya, stasiun televisi yang mulai mengudara pada tahun 1989 itu pernah identik dengan kompetisi sepak bola kasta teratas Negeri Pizza.

© Instagram/rctisports
Unggahan RCTI terkait siaran Liga Italia Serie A Copyright: Instagram/rctisportsUnggahan RCTI terkait siaran Liga Italia Serie A

RCTI pernah menyiarkan Serie A Italia pada tahun 1990-an hingga awal 2000-an. Berkat RCTI pula masyarakat Indonesia begitu akrab dengan tayangan Serie A selama bertahun-tahun.

Setelah tak lagi menyiarkan Liga Italia Serie A, RCTI sempat beberapa musim menyiarkan Bundesliga Jerman. Kemudian dalam beberapa musim terakhir, stasiun yang punya slogan Kebanggaan Bersama Milik Bangsa itu menyiarkan kompetisi Liga Inggris.

Meski sudah memberikan kode keras, namun hingga kini pihak RCTI belum memberikan konfirmasi resmi mengenai rencana menyiarkan kompetisi sepak bola Serie A Italia.

Sebelumnya, RCTI sudah memastikan menjadi pemegang hak siar Liga Champions dan Liga Europa selama tiga musim yang sudah mereka dapatkan sejak tahun 2018 lalu.