Bola Internasional

Telan Ludah Sendiri, Yaya Toure Resmi Gabung Klub Gurem Liga China

Rabu, 3 Juli 2019 18:34 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Setelah sempat mengguncang dunia sepak bola akibat kabar pensiunnya, kini Yaya Toure kembali membuat gempar. Kali ini pemain asal Pantai Gading tersebut menjilat ludahnya sendiri usai menerima pinangan dari klub divisi 2 asal China, Qingdao Huanghai.

Dilansir dari Sportbible, adik kandung Kolo Toure tersebut memutuskan kembali ke dunia sikulit bundar usai kontraknya bersama Olympiakos diputus. Keputusannya bergabung dengan klub dari negeri tirai bambu tersebut pun menuai kecaman dari khalayak ramai.

Pasalnya, Yaya Toure pernah mengungkapkan bahwa ia tak ingin menjejakkan kakinya ke Liga China pada 2017 mengingat banyaknya pemain-pemain yang hijrah ke China. Bahkan mantan pemain Manchester City itu mengaku akan merasa kesal jika benar ia bermain di sana.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya akan kesal jika saya bermain di China. Apakah kamu ingin bermain karena mencintai sepak bola atau demi uang semata?" ujar Yaya Toure pada 2017 silam.

Yaya Toure pernah membela AS Monaco, Barcelona, Manchester City dan Olympiakos dalam petualangannya di Eropa.

Namun bersama Manchester City, namanya melambung. Pada musim 2013/14, pemain berusia 36 tahun ini mampu menorehkan catatan fantastis dengan catatan 20 gol dan sembilan assist dalam 38 laga bersama di Liga Primer Inggris.