Liga Indonesia

4 Faktor PSM Makassar Bisa Permalukan Madura United

Kamis, 4 Juli 2019 10:14 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Misi PSM Makassar menjaga rekor tidak terkalahkan di Shopee Liga 1 2019 dipastikan akan diuji pada pekan keenam. Melewati tiga laga tanpa tersentuh kekalahan, Juku Eja bertemu Los Galacticos Madura United.

Willjan Pluim dkk bertandang ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Madura, Kamis (04/07/19), markas Madura United (MU) untuk meraih minimal satu poin agar tetap menjaga jarak dari pemuncak klasemen Bali United yang telah mengemas 16 poin.

PSM Makassar saat ini berada di posisi 8 dengan 7 poin sedangkan MU berada empat tangga lebih baik dengan 10 poin. Akan tetapi, Juku Eja masih memiliki 2 pertandingan lebih banyak dibanding kontestan lain.

Mendapat tantangan berat dari musuh bebuyutannya, INDOSPORT mencoba mengulas 4 alasan yang membuat PSM Makassar bisa mencuri satu atau bahkan tiga poin pada laga yang bertajuk Super Big Match.


1. Punya 5 Mantan Madura United

Entah mengapa PSM Makassar gemar membajak pemain MU pada setiap jendela transfer putaran pertama.

Jika musim lalu hanya memulangkan penyerang sayap Saldi, pada musim ini manajemen membajak 4 pemain sekaligus yakni Hery Prasetyo, Munhar, Beny Wahyudi, dan Bayu Gatra.

Hadirnya kelima pemain tersebut di tubuh Juku Eja tentunya menjadi keuntungan tersendiri sebab telah mengetahui seluk beluk kekuatan maupun kelemahan Laskar Sape Kerrab.

Terlebih, Beny Wahyudi dan Bayu Gatra merupakan pemain inti MU di musim lalu.

Dalam lawatan PSM Makassar ke markas MU, pelatih Darije Kalezic memboyong 3 dari 5 pemain dari 20 pemain pilihannya. Mereka adalah Munhar, Beny Wahyudi, dan Bayu Gatra.

2. Motivasi Tinggi

Motivasi pemain PSM Makassar saat ini sedang membumbung tinggi. Hal tersebut dipengaruhi kemenangan 1-0 akhir pekan lalu juga melawan MU pada leg pertama semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia.

Dengan kemenangan tersebut, Willjan Pluim dkk kembali berhasrat memberikan kekalahan bagi MU. Apabila terwujud, akan menjadi kekalahan pertama bagi Los Galacticos Indonesia di Shopee Liga 1 2019.