Liga Indonesia

Milomir Seslija Jelaskan Alasan Tak Protes Bek Arema Dikartu Merah

Kamis, 4 Juli 2019 20:59 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Milomir Seslija menjelaskan alasan dirinya tak protes saat Ikhfanul Alam diberi kartu merah oleh wasit. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Milomir Seslija menjelaskan alasan dirinya tak protes saat Ikhfanul Alam diberi kartu merah oleh wasit.

FOOTBALL265.COM - Menyusul kartu merah yang diterima Ikhfanul Alam dalam laga Arema FC vs Persipura Jayapura, Milomir Seslija mengaku tidak mempersoalkannya.

Milomir Seslija menganggap kartu merah yang langsung diterima Ikhfanul Alam sebagai hal yang wajar, sehingga tidak ada protes yang tertuju atas keputusan Wasit Nusur Fadilah, Kamis (04/07/19).

Berawal dari salah mengantisipasi bola serangan Persipura, Ikhfanul Alam berupaya membuang bola. Namun usahanya terhadang bola yang licin akibat menyusur tanah yang terguyur hujan.

Bola lalu bergulir ke gawang Arema FC, dan membuat Oh in Kyun memiliki peluang 80 persen menciptakan gol. Ikhfanul Alam yang kalah langkah, lalu menghentikan Inkyun dengan menariknya.

Pelanggaran yang tentunya masuk kategori berat. Sehingga, Nusur Fadilah tanpa bertele-tele langsung mencabut kartu merahnya kepada eks defender Bhayangkara FC tersebut di menit 75.

"Tidak masalah, saya langsung memaafkan dia meski harus meninggalkan lapangan lebih cepat," tutur Milomir Seslija pada awak media berita olahraga.

"Lagipula, bola yang gagal dia sapu juga akibat kondisi lapangan yang berat," pelatih Arema FC itu menambahkan.

Satu hal yang dia sayangkan adalah soal performanya. Debut bersama Arema FC di Liga musim ini, Ikhfanul Alam juga harus absen untuk satu laga berikutnya akibat kartu merah langsung.

"Dia hanya kurang beruntung saja. Secara umum, Ikhfanul Alam bermain lugas dan disiplin," ungkap dia.

Beruntungnya, diusirnya bek asli Malang itu terjadi saat Arema FC sudah unggul jauh tiga gol di menit 75. Hanya, kemenangan Arema kurang sempurna lewat clean sheet, setelah Persipura mencuri satu gol di menit-menit akhir.