Liga Indonesia

Resmi! Persela Lamongan Tunjuk Nilmaizar sebagai Pengganti Aji Santoso

Kamis, 4 Juli 2019 13:37 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport/Taufik Hidayat
Nilmaizar resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala Persela Lamongan pada Kamis (4/7/19). Copyright: © Indosport/Taufik Hidayat
Nilmaizar resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala Persela Lamongan pada Kamis (4/7/19).

FOOTBALL265.COM – Persela Lamongan resmi menunjuk Nilmaizar pada Kamis (4/7/19) untuk mengisi kursi pelatih kepala yang kosong selama empat hari terakhir. Ia akan menggantikan peran Aji Santoso yang mengundurkan diri pada Minggu (30/6/19) lalu.

Kabar ini muncul pertama kali dari laman resmi media sosial Twitter Persela, @PerselaFC, pukul 12.37 WIB. Mereka menuliskan: “Selamat datang Coach Nil. Mari bangkit bersama!”

Hal ini sekaligus menjawab spekulasi yang muncul dalam beberapa hari terakhir mengenai rencana merapatnya Nil ke Lamongan. Ia bahkan terlihat bertemu dengan pihak manajemen Persela pada Rabu (3/7/19) malam kemarin di guest house Pemkab Lamongan.

Nilmaizar merupakan salah satu pelatih asal Indonesia dengan rekam jejak yang panjang. Sejak tahun 2010, ia tercatat pernah menangani tiga klub besar nasional yakni Semen Padang, Persisam Putra Samarinda (kini Bali United), dan Tira-Persikabo.

Ia tercatat pernah membantu Semen Padang tampil sebagai empat besar di kompetisi Liga Super Indonesia musim 2010/11. Pencapaian tersebut terbilang memukau mengingat Tim Kabau Sirah pada saat itu berstatus sebagai tim promosi.

Dengan rekam jejak Nilmaizar, Persela tentu berambisi memperbaiki nasibnya di kancah Shopee Liga 1 2019. Mereka belum kunjung meraih kemenangan hingga pekan keenam. Laskar Joko Tingkir berada di dasar klasemen dengan dua hasil imbang dan empat kekalahan.