Bola Internasional

Terkuak! Wasit di Laga Brasil vs Argentina Lakukan 'Kecurangan' Ini

Kamis, 4 Juli 2019 18:16 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Dani Alves menggiring bola sambil dikawal ketat oleh pemain Argentina. Copyright: © Getty Images
Dani Alves menggiring bola sambil dikawal ketat oleh pemain Argentina.

FOOTBALL265.COM - Lionel Messi sangat marah setelah menerima kanyataan pahit kalah dari Brasil di Semifinal Copa America 2019, Rabu (03/07/19).

Kemarahan Lionel Messi makin memuncak setelah melihat sikap wasit selama pertandingan. Sebenarnya saat itu Argentina memiliki kesempatan dua banding penalti.

Namun, wasit memilih untuk tidak melihat VAR (Video Assistant Referee). Keputusan wasit itu membuat Lionel Messi meluncurkan kata-kata kasar dan sumpah serapah.

Hal tersebut diketahui lewat wasit yang bertugas di belakang layar VAR asal Uruguay, Leodan Gonzalez, saat meminta wasit utama Roddy Zambrano untuk mengecek layar VAR yang berada di pinggir lapangan pasca insiden Aguero di kotak penalti Brasil. Namun, Roddy dikabarkan menolak untuk melihatnya.

"Mereka tidak lebih baik dari kita. Mereka mencetak gol cepat dan gol keduanya datang dari sebuah penalti yang tidak diberikan," ujar Messi dilansir dari givemesport.

"Mereka (wasit) mengeluarkan banyak kartu kuning untuk omong kosong, tetapi tidak melihat VAR. Sulit dipercaya itu terjadi di sepanjang pertandingan," ujarnya menambahkan.

Lionel Messi kesal dengan sikap wasit yang tidak mau melihat VAR agar dapat memberikan keputusan yang adil.

Lebih lanjut Messi menyarankan agar CONMEBOL (Konfederasi Sepak bola Amerika Selatan) menyelidiki kecurangan wasit dalam laga Brasil vs Argentina.

"Semoga CONMEBOL melakukan sesuatu tentang hal ini. Tetapi sepertinya sulit karena Brasil terlalu banyak memegang kekuasaan dalam organisasi," pungkas pemain yang juga membela Barcelona tersebut.