Liga Indonesia

Kepolisian Beri 'Lampu Hijau', Persija Jamu Persib di GBK

Jumat, 5 Juli 2019 19:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Stadion Gelora Bung Karno mendapat lampu hijau dari polisi untuk menjadi venue laga antara Persija Jakarta vs Persib Bandung. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Stadion Gelora Bung Karno mendapat lampu hijau dari polisi untuk menjadi venue laga antara Persija Jakarta vs Persib Bandung.

FOOTBALL265.COM - Pihak kepolisian dilaporkan siap mengamankan laga klasik antara Persija Jakarta vs Persib Bandung di pekan kedelapan Liga 1 2019 yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Rabu (10/07/19) mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan TNI guna memastikan laga berjalan lancar.

"Itu bagian daripada tugas kepolisian untuk mengamankan, nanti kita lakukan pengamanan dengan TNI. Tentunya polisi dan TNI siap untuk mengamankan jalannya pertandingan di GBK itu," katanya pada awak media berita sport.

Kendati demikian, Argo menjelaskan, pihaknya belum bisa membocorkan jumlah personel yang akan diterjunkan untuk mengamankan laga panas pekan depan. Saat ini, pihaknya tengah mendiskusikan hal tersebut dengan Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya.

"Semua sedang kita rencanakan oleh Karo Ops. Nanti untuk berapa jumlah personelnya kita libatkan," jelasnya.

Lebih lanjut, Argo juga mengkonfirmasi jika kepolisian belum mengeluarkan izin resmi terkait digelarnya laga Persija vs Persib. Proses perizinan tersebut dilaporkan harus dikeluarkan pihak Mabes Polri.

"Itu nanti Mabes Polri (mengeluarkan izin) kan nasional," pungkas Argo.

Perlu diketahui, CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus sebelumnya telah menekankan bahwa Macan Kemayoran hanya mau menggelar laga melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno.

1