Liga Indonesia

Hansamu Yama Masih Diragukan Bela Persebaya vs Barito Putera

Minggu, 7 Juli 2019 21:06 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya harus melawan Barito Putera dalam duel Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo tanpa Hansamu Yama. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya harus melawan Barito Putera dalam duel Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo tanpa Hansamu Yama.

FOOTBALL265.COM - Kabar kurang baik harus melanda Persebaya Surabaya menjelang laga Shopee Liga 1 2019 melawan Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo pada Selasa (9/7/19). Salah satu pemain pilarnya, Hansamu Yama, diragukan tampil.

Hal tersebut mulai terlihat saat latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim pada Minggu (7/7/19) sore. Pemain kelahiran Mojokerto itu tidak hadir bersama dengan pemain-pemain yang lain.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, mengatakan jika Hansamu harus absen di latihan menjelang duel Shopee Liga 1 2019 selanjutnya karena masih melakukan pemulihan cedera.

"Hansamu belum bisa ikut latihan dan masih butuh penanganan," kata Djadjang Nurdjaman usai memimpin latihan.

Adapun cedera yang dialami Hansamu Yama adalah cedera pinggang. Saat dikonfrimasi Hansamu sendiri mengaku masih sedikit merasakan nyeri dibagian tersebut dan terus melakukan terapi pemulihan.

Nah, jika hal itu benar maka Djanur bakal memakai skema formasi yang sama saat Persebaya vs Persib pada Jumat (5/7/19) kemarin. Stopper Persebaya saat pertandingan itu adalah duet Otavio Dutra dan M Syaifuddin.

Duet mereka pun sebenarnya tidak terlalu buruk. Buktinya, kedua pemain ini mampu mengamankan lini pertahanan Persebaya vs Persib di Shopee Liga 1 2019.

Meski tanpa Hansamu Yama, berkat kerjasama kedua pemain itu, gawang Persebaya Surabaya yang dijaga Miswar Saputra mampu perawan hingga pertandingan Shopee Liga 1 2019 itu berakhir dengan skor 4-0 buat Bajul Ijo.