Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Semen Padang vs Tira Persikabo: Tim Tamu Curi Poin Penuh

Senin, 8 Juli 2019 17:30 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© semenpadangfcid
Jose Sardon (Semen Padang) berusaha kabur dari kepungan dua pemain TIRA-Persikabo Copyright: © semenpadangfcid
Jose Sardon (Semen Padang) berusaha kabur dari kepungan dua pemain TIRA-Persikabo

FOOTBALL265.COM -  TIRA Persikabo berhasil mencuri tiga poin penuh saat bertandang ke markas Semen Padang di partai tunda pekan ke-4 Liga 1 2019, Senin (08/07/19).

Bermain sebagai tim tamu, TIRA Persikabo tak segan untuk mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Beberapa kali upaya tim asuhan Rahmad Darmawan itu membuat penjaga gawang Semen Padang Teja Paku Alam harus berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Memasuki menit ke-10 tuan rumah mulai mampu balik menebar ancaman. Yang salah satunya lewat peluang Jose Sardon. Sayang tembakan keras Sardon juga mampu dimentahkan penjaga gawang TIRA Persikabo.

Di saat Semen Padang mendapatkan beberapa peluang, TIRA Persikabo justru yang berhasil unggul terlebih dahulu. Gol diciptakan oleh Ciro Alves, lewat sepakan kerasnya dari jarak jauh di menit ke-17. Semen Padang 1-0 TIRA Persikabo.

Setelah tertinggal, Semen Padang mulai meningkatkan intensitas serangannya. Hasilnya beberapa peluang tercipta, meski tak satupun yang berbuah gol.

Sialnya, TIRA Persikabo-lah yang justru menambah gol pada menit ke-31. Lagai-lagi dari kontribusi Ciro Alves, yang kali ini melepaskan umpan manis ke Loris Arnaud, yang kemudian tanpa kesalahan menanduk bola dan menghasilkan gol kedua tim tamu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

🎥 GOL! @officialpersikabo. Umpan silang @cirooficial disambut dengan sundulan terarah @lorisarnaud78 💯 __ @semenpadangfcid 0-2 @officialpersikabo.

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Sudah di atas angin, tim tamu hampir saja mengakhiri babak pertama dnegan keunggulan 3-0. Sayang penalti yang didapat di penghujung babak pertama, gagal dieksekusi Manahati Lestusen. Tendangan pemain Timnas Indonesia itu berhasil ditepis Teja Paku Alam.

Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan tim tamu, Semen Padang 0-2 TIRA Persikabo di pekan ke-4 Liga 1 2019.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Semen Padang mencoba peruntungan dengan memasukkan Dedi Hartono menggantikan Rosad Setiawan. Hasilnya beberapa peluang sempat mereka ciptakan. Meski TIRA Persikabo juga masih terus bisa balik mengancam, seperti di babak pertama.

Dan seperti di babak pertama pula, ancaman TIRA Persikabo pun lagi-lagi yang berhasil membuahkan gol. Dari serangan balik cepat, upaya Wawan Febrianto yang diakhiri sepakan keras mendatar, tak bisa dibendung maksimal Teja Paku Alam. Bola mengalir masuk melewati garis gawang ke menit ke-64. Semen Padang 0-3 TIRA Persikabo.

Semakin jauh tertinggal, Semen Padang tak putus asa. Hasil pun mereka rasakan di menit ke-71. Dari serangan di sisi kanan. Bola sodoran Kristof Yoku, bisa diselesaikan dnegan mudah oleh Irsya Maulana. Semen Padang mengejar 1-3.

Meski terus berusaha maksimal menambah gol lagi, perjuangan Semen Padang akhirnya harus terhenti ketika wasit meniup peluit akhir. Semen Padang 1-3 TIRA Persikabo.

Susunan Pemain

Semen Padang (4-5-2): Teja Paku alam; Pulatov, Agung Prasetyo, Dedi Gusmawan; M. Rifki, Rosad Setiawan, Jose Sardon, Kristof Yoku, Boas Atuturi; Karl Max Barthelemy, Irsyad Maulana.

TIRA Persikabo (4-3-3): Angga Saputra; Rifad Marasabessy, Khurshed Beknazarov, Andy Setyo, Abduh Lestaluhu; Ciro Alves, Manahati Lestusen, Louise Parfait; Osas Saha, Loris Arnaud, Wawan Febrianto.