Bola Internasional

Termasuk Keziah Veendorp, Harga Tiga Pemain Keturunan Ini Melambung Naik di Eropa

Senin, 8 Juli 2019 19:02 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Peter Lous/Soccrates/Getty Images
Pemain FC Emmen Keziah Veendorp yang memiliki darah keturunan Indonesia Copyright: © Peter Lous/Soccrates/Getty Images
Pemain FC Emmen Keziah Veendorp yang memiliki darah keturunan Indonesia

FOOTBALL265.COM - Termasuk Keziah Veendorp, harga tiga pemain keturunan Indonesia yang bermain di Eredivisie Belanda berikut berhasil melambung naik di pasaran Eropa.

Pada musim kompetisi Eredivisie atau kasta teratas Liga Belanda musim lalu, setidaknya ada lima hingga enam pemain keturunan Indonesia yang ikut tampil dan membela sejumlah tim.

Salah satunya bek muda berdarah Maluku, Keziah Veendorp yang musim lalu menjadi pilar penting FC Emmen dan sukses membawa timnya bertahan di Eredivisie musim depan.

Nama Keziah Veendorp mulai menjadi buah bibir di kalangan pecinta sepak bola Indonesia baru-baru ini, lantaran dirinya mengaku ingin dinaturalisasi dan siap membela Timnas Indonesia.

Meski proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) membutuhkan waktu yang cukup lama. Akan tetapi ia mengaku bersabar dan siap menunggu proses tersebut.

"Saya ingin menjadi warga negara Indonesia dan membela Timnas. Tetapi saya masih harus mengurusi paspor saya terlebih dahulu," kata Keziah kepada redaksi INDOSPORT.

Dari sekian banyak bakat pemain keturunan Indonesia di kasta teratas Liga Belanda, tercatat hanya tiga pemain yang terbilang tampil impresif dan membuat harga atau market value mereka melonjak naik.

Berikut INDOSPORT coba merangkum dan mengulas harga 3 pemain keturunan Indonesia yang melambung naik di Eredivisie.

1. Keziah Veendorp
Pemain berusia 22 tahun ini memang tampil cukup solid di lini pertahanan FC Emmen. Total dalam 30 pertandingan musim lalu, Keziah berhasil mencetak 1 gol dan memberikan 3 asis dan membuat Emmen finish di peringkat ke-14.

Salah satu performa paling menakjubkan Keziah terjadi pada pekan ke-31, di mana saat FC Emmen berhadapan dengan FC Utrecht yang menempati peringkat lima, ia sukses mencetak satu gol serta satu asis yang membuat Emmen menang dengan skor dua gol tanpa balas.

Atas penampilan impresifnya, harga Keziah diketahui naik menjadi 600 ribu euro dari yang sebelumnya hanya sekitar 500 ribu euro berdasarkan dari data transfermarkt.com.