Liga Italia

Minta Dijual Udinese, Winger Argentina Ini Ingin Gabung ke Inter Milan

Jumat, 12 Juli 2019 12:11 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gustavo Ortiz/Jam Media/Getty Images
Rodrigo de Paul (tengah) saat bersama Timnas Argentina Copyright: © Gustavo Ortiz/Jam Media/Getty Images
Rodrigo de Paul (tengah) saat bersama Timnas Argentina

FOOTBALL265.COM – Winger milik Udinese, Rodrigo de Paul, mengatakan bahwa ia ingin hengkang ke klub yang bermain di Liga Champions musim depan. Pemain berpaspor Argentina itu pun telah meminta agar dimasukkan dalam daftar jual Udinese.

De Paul menjadi figur penting dalam keberhasilan Udinese bertahan di kompetisi Serie A Italia musim lalu. Kini, ia menyatakan ingin tantangan baru bersama klub lain.

“Saya ingin bermain di Liga Champions. Saya ingin melangkah maju di dalam karier saya,” kata De Paul dikutip dari Football Italia.

Keinginan Rodrigo de Paul untuk merasakan atmosfer Liga Champions membuat sejumlah klub yang mengincarnya punya peluang untuk memboyong pemain kelahiran Sarandi tersebut. Ia pun tak menutup kemungkinan hijrah ke luar Italia asal mendapat garansi bermain di Liga Champions.

“Saya masih ingin bermain di Liga Champions, apakah itu (bersama klub) Italia, Spanyol, atau bahkan Liga Primer Inggris,” ungkapnya.

Dua klub Serie A Italia, Inter Milan dan Napoli, serta satu wakil Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur, disebut-sebut berminat menggunakan jasa De Paul musim depan.

Peluang ketiganya untuk memboyong De Paul terbuka lebar karena mereka akan bermain di kompetisi elit Eropa musim depan. Terlebih, Udinese tak memagari sang pemain dengan klausul pelepasan.

Musim lalu, Rodrigo de Paul memang tampil meyakinkan bersama Udinese. Dari 36 penampilannya di kompetisi teratas Negeri Pizza, ia mampu melesakkan sembilan gol.

Berkat penamilan gemilangnya di level klub, De Paul pun mendapat panggilan Timnas Argentina. Ia menjadi bagian skuat Tim Tango yang berlaga di Copa America 2019.