Bola Internasional

Hari Ini, Manchester United Uji Coba Lawan Klub Australia yang Pernah Dilumat Timnas Indonesia

Sabtu, 13 Juli 2019 15:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Manchester United akan menghadapi Perth Glory dalam pertandingan pramusim, Sabtu (13/7/19) malam ini. Copyright: © INDOSPORT
Manchester United akan menghadapi Perth Glory dalam pertandingan pramusim, Sabtu (13/7/19) malam ini.

FOOTBALL265.COM – Manchester United akan memulai pramusim mereka dengan menghadapi Perth Glory di Stadion Optus, Sabtu (13/7/19) malam ini. Pertandingan tersebut merupakan laga pramusim perdana bagi Setan Merah.

Perth Glory yang akan menjadi lawan Manchester United merupakan salah satu klub besar di kompetisi sepak bola Liga Australia. Bahkan, mereka tercatat dua kali menjadi kampiun kompetisi teratas Negeri Kanguru pada musim 2002/03 dan 2003/04.

Tak hanya terkenal di Australia, nama Perth Glory juga cukup familiar di Indonesia. Pasalnya, klub yang berdiri pada tahun 1995 itu pernah menjadi lawan uji tanding Timnas Indonesia.

Pada pertengahan Maret lalu, Timnas Indonesia yang dilatih oleh Simon McMenemy menjalani serangkaian pemusatan latihan di Australia. Salah satu agenda dalam pemusatan latihan tersebut adalah beruji tanding melawan Perth Glory.

Bermain di lapangan Litis Stadium, Perth, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Perth Glory dengan skor meyakinkan 3-1. Sempat tertinggal oleh gol Henry Hore pada menit ke-41, namun akhirnya Pasukan Garuda mampu membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol di babak kedua.

Penyerang PSM Makassar, Muhammad Rahmat, menjadi bintang kemenangan Timnas Indonesia lewat tiga gol yang ia cetak pada menit ke-67, 81, dan 88.

Setelah sempat dilumat Timnas Indonesia dalam sebuah pertandingan uji coba, kali ini Perth Glory berkesempatan menjajal kekuatan salah satu raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United, yang sedang menjalani tur pramusim ke Australia.

Dalam tur pramusim ke Australia kali ini, Setan Merah membawa 28 pemain yang didominasi oleh pemain muda didikan akademi klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford tersebut.

Dari daftar pemain senior, ada nama David de Gea, Chris Smalling, Nemanja Matic, Anthony Martial, dan Marcus Rashford. Romelu Lukaku yang santer dikabarkan bakal hengkang ke Inter Milan juga masih mengikuti tur pramusim ke Australia.

Sedangkan dari pemain muda, ada nama Axel Tuanzebe, Tahith Chong, Angel Gomes, serta pemain baru Aaron Wan-Bissaka dan juga Daniel James.