Liga Indonesia

Menang Telak 7-0, Semen Padang Ternyata Dibantu Ronaldo

Minggu, 14 Juli 2019 13:42 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang.

FOOTBALL265.COM - Semen Padang U-20 sukses mengalahkan PS Polda Sumbar dengan skor telak 7-0 dalam laga uji coba menjelang Liga 1 U-20 2019, Kamis (11/07/19). Dalam laga ini, terdapat salah satu pemain sepak bola yang menarik perhatian, yaitu Ronaldo Eko Juliyanto.

Kehadiranya Ronaldo Eko dalam tim Semen Padang U-20 mengundang tanda tanya. Pasalnya sang pemain merupakan bagian dari tim senior.

Namun setelah ditelusuri, ternyata Ronaldo pada musim depan akan kembali bergabung dengan Kabau Sirah Mudo untuk melengkapi kuota pemain sepak bola kelahiran tahun 1998.

Selain untuk melengkapi kuota, Ronaldo dipilih oleh pelatih kepala Semen Padang U-20, Delfi Adri dikarenakan sang pemain sudah memiliki jam terbang dengan tim senior, dan sesuai dengan kebutuhan tim.

"Kita juga dapat tambahan pemain dari senior, Ronaldo Eko. Kehadiran dia sesuai regulasi boleh memakai dua pemain kelahiran tahun 1998. Dia sangat sesuai dengan kebutuhan tim kita. Semoga dia mampu memberi motivasi untuk adik-adiknya," ucapnya dilansir dari laman Semen Padang.

Mengenai laga sepak bola uji coba kontra PS Polda Sumbar, Defri mengatakan sudah cukup puas dengan hasil tersebut, terlebih anak asuhnya telah memberikan perkembangan yang signifikan.

"Alhamdulillah kita berhasil menang dengan skor besar. Tentunya kita sangat puas dengan hasil ini, apalagi semua gol yang tercipta melalui proses yang bagus dan sesuai yang kita harapkan."

"Selain itu, progres anak-anak kita lihat semakin meningkat di setiap laga uji coba. Ini sangat bagus untuk tim kita yang akan segera berlaga di kompetisi resmi," tutupnya.

Dalam laga ini sendiri, Ronaldo sukses menunjukan kelasnya sebagai pemain yang memiliki jam terbang lebih. Satu golnya di menit ke-40 menutup babak pertama dengan skor 4-0.