Liga Indonesia

Liga 2: Akan Bersua Blitar United, Pemain Ini Diwaspadai PSMS Medan

Kamis, 18 Juli 2019 13:07 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning.

FOOTBALL265.COM - PSMS Medan akan kembali melakoni laga lanjutan Liga 2 2019 wilayah Barat kontra Blitar United di Stadion Teladan, Medan, Jumat (19/07/19) sore.

Jelang pertandingan itu, PSMS enggan menganggap remeh sang calon lawan, meski posisi mereka lebih baik di klasemen sementara liga. Bahkan tim berjuluk Ayam Kinantan itu patut mewaspadai kebangkitan lawan karena kalah di laga sebelumnya lawan Babel United 2-1.

"Bahkan lawan sudah tiba di Medan sejak beberapa hari lalu. Mereka tiba lebih awal. Mungkin mereka coba adaptasi dan persiapkan tim yang lebih matang lagi. Maka kita patut antisipasi itu," kata Pelatih PSMS Medan,  Abdul Rahman Gurning, usai menggelar Official Training di Stadion Teladan, Rabu (18/07/19) sore.

Lebih lanjut Gurning menyebut, meski pihaknya tidak terlalu tahu peta kekuatan lawan, namun ia tetap mewaspadai salah satu pemain dari tim yang disebut Persib Bandung B itu yakni Tantan.

"Dia adalah sosok sentral dalam tim. Pemain berbahaya dan sarat pengalaman. Maka tentu kita patut waspadai dia," ujar Gurning.

Kendati demikian, pelatih berusia 61 tahun itu tidak akan melakukan penjagaan khusus bagi Tantan. Menurutnya semua pemain lawan patut diwaspadai, apalagi mereka tentu memiliki target untuk mencuri poin.

"Tidak ada instruksi khusus untuk pemain. Namun Tantan biasanya bermain di sayap kanan. Kita akan minta Syaiful Ramadan (bek kiri) untuk mengawalnya," ujar Gurning.