Liga Indonesia

PSBS Biak Jadi Pawang Rekor Tak Terkalahkan Persewar dalam Derby Papua

Jumat, 19 Juli 2019 20:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aksi pemain PSBS saat menyapu serangan Octavianus Maniani. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Aksi pemain PSBS saat menyapu serangan Octavianus Maniani. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - PSBS Biak menjadi pawang bagi keganasan Persewar Waropen dalam laga bertajuk Derby Papua di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan, Jumat 19 Juli sore.

Tim berjulukan Napi Bongkar itu dengan tegas menaklukkan kokohnya dinding pertahanan Persewar dengan skor 3-1. Kemenangan itu sekaligus menghentikan rekor positif Persewar yang belum terkalahkan sepanjang 5 laga di Liga 2 musim ini.

"Kami bersyukur, atas kemenangan dalam Derby Papua. Kemenangan kami tak lepas dari semangat tinggi para pemain," beber Slamet Riadi.

Beberapa pekan menjadi juru kunci klasemen, ternyata mampu melecut motivasi bermain PSBS. Terlebih, permainan ciamik itu justru gagal membuahkan hasil bagus kala dikalahkan PSIM Yogyakarta 1-0 pada pekan lalu.

"Motivasi pemain sangat tinggi untuk menang. Apalagi, kami juga berada di dasar klasemen," Pelatih PSBS Biak itu menguraikan.

"Terpenting, tim ini sudah mulai mengalami progres bagus. Meski masih tetap ada evaluasi," sambung defender legendaris PSMS Medan di era Liga Indonesia tersebut.

Tiga gol kemenangan PSBS dimulai oleh aksi Adrian Msen di menit 12. Winger lincah itu juga berkontribusi dalam gol kedua timnya di menit 61, saat umpan lambungnya malah dibelokkan oleh pemain bertahan Persewar menjadi gol bunuh diri.

Tim tuan rumah sempat memperkecil skor melalui gol Daud Irfan Kararbo di menit 56, namun kembali dibalas oleh lesakan Ananias Fingkrew di menit 64.