Liga Indonesia

Andik Vermansah Pasti Turun, Madura United Usung Kekuatan Penuh Lawan Arema FC

Sabtu, 20 Juli 2019 14:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© andikvermansah
Andik Vermansah, sujud syukur usai Madura United menang 1-0 atas Barito Putera Copyright: © andikvermansah
Andik Vermansah, sujud syukur usai Madura United menang 1-0 atas Barito Putera

FOOTBALL265.COM - Pulihnya Andik Vermansah memastikan Madura United bisa menurunkan kekuatan penuh menjamu Arema FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Sabtu (20/7/19) nanti malam.

Eks winger Persebaya Surabaya itu sudah kembali berlatih secara intensif. Kondisi Andik sudah lebih bugar lantaran disimpan dalam lawatan Madura United ke markas Persipura Jayapura tengah pekan lalu.

"Andik sudah pulih. Meski sepertinya tak bisa turun secara penuh 90 menit, tapi dia akan kembali bermain," kata pelatih Madura United, Dejan Antonic, Jumat (19/7/19).

Situasi ini membuat lini serang Madura United kembali pada pakem terbaiknya. Andik Vermansah akan mengisi sektor ofensif di sisi lapangan bersama Beto Goncalves guna menopang kinerja Aleksandar Rakic sebagai ujung tombak.

Di sisi lain, Dejan juga ingin anak asuhnya segera menyudahi tren negatif. Kekalahan di markas Persipura tidak boleh disikapi terlalu berlebihan meski rekor tak terkalahkan mereka di Shopee Liga 1 2019 terhenti.

"Kami sudah tidak ada waktu untuk bersedih atau senang dalam menyikapi hasil pertandingan karena harus kembali bermain di kandang, tapi lawan Arema FC memang tak kalah sulitnya," tukas juru taktik asal Serbia tersebut.

Jika Madura United baru kalah, kondisi berbeda dirasakan Arema FC yang tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir. Makan Konate dkk. berturut-turut menekuk Persipura (3-1), Semen Padang (1-0), dan Perseru Badak Lampung FC (4-1).

Namun, Madura United berada di atas angin setelah rekornya selalu bagus setiap kali menjamu Arema FC lewat catatan imbang pada 2016 dan dua kemenangan beruntun di Liga 1 2017 dan musim lalu.