Liga Indonesia

Jelang Final Kratingdaeng Piala Indonesia, Pelatih Persija Dipusingkan Badai Cedera

Rabu, 24 Juli 2019 20:35 WIB
Penulis: Herry Ibrahim | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Persib Bandung jelang lawan Persija Jakarta yang dihadiri pelatih Julio Banuelos dan perwakilan pemain Tony Sucipto di Media Center Stadion GBK, Selasa (9/7/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Persib Bandung jelang lawan Persija Jakarta yang dihadiri pelatih Julio Banuelos dan perwakilan pemain Tony Sucipto di Media Center Stadion GBK, Selasa (9/7/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Tandang ke Makassar dengan misi meraih gelar juara Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, Persija Jakarta mengalami sejumlah kendala. Selain jadwal padat di Shopee Liga 1 2019, beberapa pemain inti masih dikabarkan mengalami cedera.

Persija akan memainkan laga leg kedua final melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (28/07/19), mendatang. Menyikapi hal tersebut, pelatih Julio Banuelos Saez optimistis dengan skuat yang ada saat ini.

"Sekarang kami masih terkendala cedera. Andritany, Ramdani, Paulle, Maman terakhir kondisi kurang. Fitra dan Maman masih belum fit, Feby juga," kata Banuelos, Rabu (24/7/19).

Meski begitu, Persija Jakarta sudah bisa diperkuat beberapa pemain yang sebelumnya cedera, seperti Rezaldi Hehanusa. Banuelos berharap Andritany Ardhiyasa dkk. bisa segera pulih dan bergabung dengan tim.

"Terdapat kurang 5-6 pemain yang masih cedera, namun berangsur-angsur pulih. Kami berharap ketika berangkat ke Makassar mereka sudah bisa bergabung," tambahnya.

Tidak jauh berbeda dengan Persija, PSM Makassar juga sedang dalam kondisi memprihatinkan. Absennya Marc Klok dan Wiljan Pluim nanti bisa berdampak buruk bagi kubu tuan rumah.

Menyikapi hal tersebut, pelatih Persija dengan elegan menyatakan PSM sebagai tim kuat, bagaimana pun kondisinya. Mereka sama sekali tidak merasa lebih unggul dari lawannya tersebut, meski mengantongi agregat tipis 1-0.

"Kami menyadari Pluim dan Klok adalah dua pemain penting, namun di PSM Makassar secara utuh adalah tim yang kuat. Kami sekarang fokus menyiapkan tim sebaik mungkin supaya bisa mencuri kemenangan di sana," pungkas Julio Banuelos.