Liga Indonesia

Sah Jadi WNI, Otavio Dutra Tidak Sabar Gabung Latihan Persebaya Surabaya

Kamis, 25 Juli 2019 21:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra sudah terlihat ikut berlatih di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Sabtu (27/4/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra sudah terlihat ikut berlatih di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Sabtu (27/4/19).

FOOTBALL265.COM - Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, sudah sah menjadi WNI. Kepastian ini bisa diketahui dari akun Instagram resmi klub yang mengunggah potret sang pemain tengah berada di Jakarta untuk merampungkan proses naruralisasi, Rabu (24/7/19).

Setelah resmi berganti kewarganegaraan, Dutra mengaku sudah tidak sabar untuk kembali bergabung di sesi latihan Persebaya, namun kali ini dengan status berbeda, yakni WNI dan bukan lagi pemain asing.

Otavio Dutra mengaku sudah berada di Surabaya untuk mempersiapkan diri dan menjalani latihan bareng rekan setim untuk menyambut laga terdekat kontra Semen Padang, Minggu (28/7/19).  

"Saya baru sampai rumah dan langsung siap-siap mau ikut latihan Persebaya Surabaya," kata Dutra kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (25/7/19).

Kabar soal Dutra menjadi WNI tentu merupakan sangat positif bagi Persebaya mengingat dengan status barunya kini Persebaya tak perlu khawatir lagi harus mencoret satu pemain asingnya di putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Dengan pergantian status Dutra sebagai WNI, Persebaya bisa dikatakan sebagai tim yang patut diperhitungkan di putaran kedua nanti. Lihat saja di lini depan yang dihuni dua striker asing andal, Amido Balde dan David Da Silva.

Sementara itu, di tengah juga ada dua gelandang asing, yakni Damian Lizio dan Manuchekhr Dhzalilov. Keduanya juga akan disokong pemain-pemain lokal Persebaya yang belakangan tengah mencuat, M Hidayat dan Misbakus Solikin.

Materi gemuk seperti ini tinggal dimaksimalkan oleh pelatih Djajang Nurdjaman yang memoles Persebaya Surabaya dengan tangan dinginnya. "Biarkan nanti tugas pelatih untuk mengatur dua striker kami," kata Djanur.