Liga Indonesia

Sah Jadi WNI, Otavio Dutra Tak Sabar Bela Timnas Indonesia

Jumat, 26 Juli 2019 02:23 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/Indosport
Bek tengah Persebaya Surabaya, Otavio Dutra ikut latihan di Lapangan Polda Jatim Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Bek tengah Persebaya Surabaya, Otavio Dutra ikut latihan di Lapangan Polda Jatim

FOOTBALL265.COM - Otavio Dutra sudah sah menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), kepastian itu didapatkan setelah proses permohonan naturalisasinya disahkan oleh menpora dan juga DPR.

Setelah sah menjadi WNI, beberapa keinginan dari bek Persebaya Surabaya ini langsung diutarakannya.

Salah satu keinginan Dutra adalah menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Terdekat tim Garuda bakal melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2020, calon lawan Indonesia pada laga tersebut adalah Malaysia yang bakal dihadapi pada 5 September 2019.

Lantas disinggung soal laga lawan Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2020, Dutra mengatakan jika duel dua negara itu bak el clasico. "Nanti kalau kita lawan Malaysia semuanya sudah tahu kalau pertandingan ini seperti el clasico," katanya pada Kamis (25/7/19).

Pengalaman Dutra mencicipi menjadi bagian dari Timnas Indonesia bukan kali pertama baginya. Ayah satu orang putri itu sebelumnya sudah ikut merasakan suasana latihan Timnas Indonesia saat berada di Australia.

Sayangnya, Dutra tidak bisa ikut membela Timnas Garuda saat itu. Alasannya proses naturalisasi sebagai WNI belum rampung. Alhasil Dutra pun hanya bisa ikut berlatih dengan sejumlah pemain Timnas Indonesia yang lain.

Sementara itu, Otavio Dutra pada latihan Persebaya sore kemarin di Lapangan Polda Jatim, Kamis (25/7/19) terlihat sudah datang. Namun dia belum ikut ambil bagian dalam latihan tersebut, Dutra masih memilih latihan sendiri lantaran baru saja pulang dari Jakarta.