Liga Indonesia

Sudah Siap Tempur, Semen Padang Berani Patok Target Menang Atas Persebaya

Sabtu, 27 Juli 2019 20:35 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© semenpadangfcid
Selebrasi pemain Semen Padang usai mencetak gol di Liga 1. Copyright: © semenpadangfcid
Selebrasi pemain Semen Padang usai mencetak gol di Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Semen Padang segera menjalani pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion H. Agus Salim, Minggu (28/7/19). Mereka optimistis dan berani mematok target menang.

Untuk itulah, Semen Padang sudah mulai mempersiapkan diri menjelang laga lawan Persebaya akhir pekan ini, termasuk mengatasi permainan tim tamu yang dikenal sangat cepat dan juga kompak.

Lini per lini tampaknya bakal dijaga ketat oleh pemain Semen Padang agar Persebaya Surabaya tidak mampu mencuri poin di kandang mereka. Salah satu lini yang bakal menjadi sorotan tentu saja barisan depan.

Mengantisipasi hal tersebut, pelatih Weliansyah menekankan kepada pemainnya untuk menjalin komunikasi yang baik antarlini, sebagaimana yang disampaikan gelandang Dedi Hartono.

"Setiap kali latihan kami selalu berkomunikasi soal posisi serta porsi latihan kami. Komunikasi antarpemain itu penting, apalagi ketika pertandingan berlangsung," kata Dedi, Sabtu (27/7/19).

Kans Semen Padang untuk tampil apik sepertinya bakal terealisasi. Persiapan yang cukup panjang menjadi kunci kepercayaan diri mereka  menghadapi Persebaya Surabaya karena mereka tidak bertanding pekan lalu sebagai buntut penundaan laga melawan Persija Jakarta. 

Kondisi itu berbanding terbalik dengan calon lawannya yang punya waktu pemulihan fisik dan persiapan lebih sedikit. Persebaya Surabaya harus bersusah payah meladeni sang pemuncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, Minggu (21/7/19).