Bola Internasional

Calon Lawan Timnas Indonesia Tampil 75 Menit di Laga Kontra Manchester City

Minggu, 28 Juli 2019 20:42 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© SiamSport.co.th
Dua bintang Thailand, Teerasil Dangda dan Theerathon Bunmathan. Copyright: © SiamSport.co.th
Dua bintang Thailand, Teerasil Dangda dan Theerathon Bunmathan.

FOOTBALL265.COM - Bek Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan, mendapat pengalaman berharga menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia bersama Yokohama F Marinos baru saja menghadapi Manchester City dalam pertandingan uji coba.

Pertandingan antara Yokohama F Marinos kontra Manchester City digelar di Stadion Nissan, Yokohama, Jepang, Sabtu (27/07/19). Pada laga itu, Theerathon tampil sebagai starter dan bermain selama 75 menit, sebelum akhirnya digantikan oleh Takuya Wada.

Ia pun berkesempatan untuk berduel dengan para pemain bintang Liga Primer Inggris. Bagaimana tidak, The Citizens turut menurunkan para pemain seperti, Raheem Sterling, Bernardo Silva, Leroy Sane hingga David Silva.

Sayangnya, Theerathon dan kolega menelan kekalahan dengan skor 1-3 pada pertandingan tersebut. Trigol Manchester City dicetak oleh Kevin de Bruyne, Sterling, dan Lukas Nmecha dan hanya dibalas sekali oleh gol Keita Endo.

Walau menelan kekalahan, Theerathon mendapat pengalaman luar biasa sebelum berjuang bersama Timnas Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan dimulai pada 5 September mendatang.

Thailand tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2020 bersama Uni Emirat Arab (UEA), Vietnam, Malaysia, dan Indonesia. Skuat Gajah Perang akan bersua Indonesia pada 10 September 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).