Liga Indonesia

Dilarikan ke Rumah Sakit, Eks Persib Bandung Batal Perkuat Sriwijaya FC

Minggu, 28 Juli 2019 13:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Striker Sriwijaya FC Airlangga Sucipto dipastikan bakal absen di partai big match melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (28/7/19). Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Striker Sriwijaya FC Airlangga Sucipto dipastikan bakal absen di partai big match melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (28/7/19).

FOOTBALL265.COM - Striker Sriwijaya FC, Airlangga Sucipto, dipastikan absen dalam partai big match melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (28/7/19).

Di pekan kedelapan Liga 2 2019, Sriwijaya FC bukan cuma kehilangan gelandang bertahan Hapit Ibrahim yang terkena akumulasi kartu kuning dan Eka Hera (cedera pinggang). Airlangga Sucipto pun harus menepi karena sakit maag. 

Mantan penyerang Persib Bandung ini bahkan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bari, Palembang, Sabtu (27/7/19), sore sebelum membaik malam harinya dan diperbolehkan pulang.

"Ronggo (sapaan akrab Airlangga) menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Bari sore ini karena sakit maag, tapi tidak perlu rawat inap. Malam ini sudah bisa pulang dan istirahat," ujar dokter tim Sriwijaya FC, Ibadurahman. 

Kondisi Ronggo tidak terlalu parah. Ia hanya butuh istirahat dan mengonsumsi obat. Bomber andalan Sriwijaya FC ini dipercaya bisa kembali turun dalam beberapa hari ke depan. 

Pelatih Kas Hartadi menambahkan, beberapa hari sebelumnya Ronggo memang menjalani latihan secara terpisah akibat cedera hamstring ringan. Dia sejak awal memang sudah diperkirakan bakal absen karena cedera tersebut. 

"Airlangga Sucipto memang bakal absen melawan Persiraja Banda Aceh karena cedera hamstring, tapi pemain penganti sudah kami siapkan," ujar Kas Hartadi. 

Di posisi Airlangga, Sriwijaya FC bisa  menurunkan Yongki Aribowo, Moniega Bagus atau Achmad Ikhwan. Kas Hartadi menaruh kepercayaan besar kepada pemain penganti dan meyakini mereka bisa menjalankan perannya dengan sangat baik.