Bola Internasional

Kemenangan Timnas Indonesia U-15 Jadi Sorotan Media Asing

Minggu, 28 Juli 2019 10:37 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© officialpssi
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-15 usai taklukan Vietnam di Piala AFF U-15 Thailand 2019. Copyright: © officialpssi
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-15 usai taklukan Vietnam di Piala AFF U-15 Thailand 2019.

FOOTBALL265.COM – Timnas Indonesia U-15 berhasil mengalahkan Vietnam U-15 dengan skor 2-0 dalam laga pembuka Piala AFF U-15 2019 di Stadion IPE1, Chonburi, Thailand, pada Sabtu (27/7/19). Kemenangan skuat Garuda Muda tersebut turut mendapatkan sorotan dari media asal Amerika Serikat, FOX Sports.

FOX Sports menyebutkan bahwa Indonesia memulai kiprahnya sebagai juara bertahan dengan brilian. Dalam laga yang dihadiri oleh 85 pasang mata tersebut, Indonesia mampu menahan serangan tim asuhan Dinh The Nam sejak awal laga.

Serangan balik Timnas Indonesia U-15 kemudian berhasil membuahkan gol melalui Muhammad Valeron (40+2’) di penghujung babak pertama. Mereka kemudian menambah skor melalui Marselino Ferdinan (46’) setelah berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Vietnam.

Meski kemenangan ini sangat krusal, tim asuhan Bima Sakti belum menjadi pemuncak klasemen sementara. Indonesia U-15 bertengger di posisi kedua klasemen sementara karena kalah selisih gol dari Timor Leste yang membantai Filipina dengan skor 7-1.

Kemenangan ini sekaligus sukses mengulangi torehan di laga pembuka pada ajang yang sama tahun 2018 lalu. Saat itu, Supriadi dan Sutan Zico dkk. menaklukkan Filipina dengan skor 8-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Indonesia U-15 akan kembali melanjutkan laga Grup A Piala AFF U-15 melawan Singapura pada Senin (29/7/19). Bima Sakti sendiri usai laga melawan Vietnam menyatakan akan melakukan rotasi untuk menjaga kondisi pemainnya. Meski begitu, Garuda Muda diprediksi bisa meraih kemenangan.