Liga Inggris

Frank Lampard Bingung Tentukan Starting XI Chelsea Lawan Manchester United

Senin, 29 Juli 2019 15:13 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nick Potts/GettyImages
Frank Lampard merasa kesulitan memilih pemain jelang laga Manchester United vs Chelsea bulan Agustus mendatang. Nick Potts/GettyImages. Copyright: © Nick Potts/GettyImages
Frank Lampard merasa kesulitan memilih pemain jelang laga Manchester United vs Chelsea bulan Agustus mendatang. Nick Potts/GettyImages.

FOOTBALL265.COM - Manajer Chelsea, Frank Lampard, dibuat kebingungan dalam menentukan starting XI jelang laga perdana Liga Primer Inggris melawan Manchester United (11/08/19).

Pasalnya, dua anak asuhnya yang merupakan punggawa Timnas Inggris, Mason Mount dan Ross Barkley, mampu tampil apik dalam tur pramusim The Blues.

Dilansir dari akun Chelsea TV, dalam sebuah wawancara, Lampard memuji dua gelandangnya tersebut yang mampu memberikan dampak positif dalam skema permainannya.

"Sebuah hal yang hebat melihat Mason (Mount) kembali, ia membawa kualitasnya ke dalam tim. Hal yang sama berlaku pada Ross (Barkley) dimana ia mencetak gol tendangan bebas yang indah," ujar Lampard.

Namun hal tersebut juga membuatnya kebingungan untuk menentukan siapa yang akan mengisi starting XI Chelsea kontra Manchester United. Baik Mason Mount dan Ross Barkley merupakan dua gelandang dengan tipe permainan yang identik dalam formasi 4-2-3-1 The Blues.

"Pemain hebat akan mengeluarkan kemampuan mereka. Itu adalah masalah yang sangat baik untuk dimiliki, tapi bukan berarti keduanya dapat bermain dalam tim yang sama," imbuhnya.

Keduanya memang tampil meyakinkan saat diplot mengisi peran Frank Lampard kala masih aktif bermain. Mount berhasil mencetak tiga gol dan Barkley dua gol dalam empat laga pramusim Chelsea.

Chelsea akan menghadapi Manchester United pada pekan perdana Liga Primer Inggris 2019/20. Namun sebelum itu, skuat biru London akan menjalani dua laga pramusim melawan Red Bull Salzburg dan Borussia Monchengladbach.