Liga Indonesia

Terungkap! Klub Belgia Tunggak Gaji 6 Bulan Firza Andika

Senin, 29 Juli 2019 19:26 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fox Sport
Firza Andika mengaku belum mendapat bayaran gaji selama 6 bulan dari AFC Tubize. Copyright: © Fox Sport
Firza Andika mengaku belum mendapat bayaran gaji selama 6 bulan dari AFC Tubize.

FOOTBALL265.COM - Gunjang ganjing terkait masa depan pemain muda Indonesia, Firza Andika di benua Eropa bersama klub asal Belgia, AFC Tubize, sedikit terjawab.

Sebelumnya, data dari situs data sepak bola Transfermarkt pun menyatakan bawah Firza tidak masuk dalam skuat AFC Tubize.

Sejatinya Firza Andika mendapat kontrak dari AFC Tubize sejak Januari 2019 hingga 2021. Namun kabarnya, kontrak Firza sudah berakhir pada awal Juli 2019.

Menanggapi hal tersebut, pemain sepak bola berusia 20 tahun itu angkat bicara. Firza dengan tegas menolak bila dikatakan telah dicoret dari AFC Tubize. Bahkan ia pun mengaku tidak mengetahui betul masalah apa yang sedang terjadi.

“Saya tidak tahu apa-apa soal ini. Setahu saya, saya masih dikontrak Tubize. Saya tidak tahu masalahnya apa, tapi gaji saya ada 6 bulan yang belum dibayar,” kata Firza, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (29/07/19).

Eks pemain PSMS Medan itu mengaku sudah cukup lama meninggalkan benua biru dan balik pulang kampung di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Ia mengaku baru mau balik ke Belgia bila tunggakan gajinya telah tuntas.

“Pastinya sedih saat ini. Padahal mereka pernah bilang kalau potensi saya sangat cocok untuk mereka mainkan di tim utama tahun ini,” tutur mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu.

Ketika disinggung tanggapan pihak NorthCliff, selaku pihak agen Firza yang juga sebagai sponsor AFC Tubize, terkait permasalahan tersebut, Firza mengaku tidak tahu menahu.

"Mereka (pihak agen) hanya bilang ke saya untuk sabar. Dan mereka bilang jika urusannya selesai, baru saya akan balik ke Tubize," pungkas Firza Andika.