In-depth

Arema FC vs Persib, Sylvano Comvalius Penasaran Sekaligus Galau

Selasa, 30 Juli 2019 15:04 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius, penyerang baru Arema FC saat diwawancara wartawan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius, penyerang baru Arema FC saat diwawancara wartawan.

FOOTBALL265.COM – Sylvano Comvalius berada di antara rasa penasaran sekaligus galau jelang pertandingan tunda pekan ke-4 Shopee Liga 1 2019 Arema FC vs Persib Bandung, Selasa (30/07/19), di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Tensi tinggi duel dua singa antara Singo Edan vs Maung Bandung sudah terasa sebelum pertandingan. ‘Teror’ datang dari kubu tuan rumah secara tak sengaja tatkala oknum suporter mencoba mengucapkan selamat datang.

Persib Bandung dibuat buyar dengan ‘teror’ saat official training (OT), Senin (29/07/19) sore, dan ‘serangan fajar’ ke hotel pemain, Selasa (30/07/19) dini hari.

Terlepas dari tensi panas di luar lapangan, mari berfokus ke hitung-hitungan fakta pertandingan. Beri sedikit perasaan agar terbaca indah dan berbunga-bunga.

Pertandingan Arema FC vs Persib Bandung bisa menjadi harinya Sylvano Comvalius. Bisa jadi baik, namun bisa jadi pula sangat buruk. Mari lihat datanya.

Arema FC sejauh ini tidak pernah kalah di Stadion Kanjuruhan pada ajang Liga 1 2019. Satu-satunya kekalahan di kandang melawan Tira-Persikabo waktu itu terjadi di Stadion Gajayana, yang notabene venue alternatif mereka.

Dalam tiga laga kandang terakhir, Arema FC selalu meraih kemenangan dengan jumlah gol mencapat 10 memasukkan. Artinya, rata-rata selalu ada tiga gol yang sukses dicetak oleh Arema FC.

Ini menjadi modal berharga bagi Arema FC untuk menantang Persib Bandung yang baru saja kalah 0-2 dari Bali United di kandang pekan lalu.

Terlebih lagi, Persib Bandung sedang dalam kondisi pincang tanpa kehadiran Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic. Gawang Persib Bandung juga bakal dijaga Aqil Savik yang begitu belia tanpa menit bermain musim 2018 lalu.

Slyvano Comvalius tentu penasaran untuk membobol gawang Persib Bandung. Statistik 2 gol dan 3 assists dalam 5 pertandingan terakhir menjadi modal bagi Comvalius untuk bisa membobol jala Maung Bandung.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Selebrasi pemain Bali United, Sylvano Domunique Comvalius dan Stefano Lilipaly usai mencetak gol kedua. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSelebrasi pemain Bali United, Sylvano Domunique Comvalius dan Stefano Lilipaly usai mencetak gol kedua.

Sebenarnya, hasrat untuk membobol gawang Persib Bandung sudah ada sejak musim 2017 lalu, saat Comvalius menjadi top skor Liga 1 dengan torehan fantastis 37 gol.

Di antara 15 gol yang ia bobol gawangnya, tidak ada nama Persib Bandung yang tercoret. Nama itu masih bersih, suci tanpa ternoda.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Kini, rasa penasaran itu siap dituntaskan Comvalius seperti layaknya dendam yang harus dibayar. Jika tidak, rasanya rasa penasaran itu akan terus terngiang selamanya.

Selayaknya rasa penasaran, pasti ada galaunya. Comvalius tengah bersedih sebab tandemnya di lini depan, Dedik Setiawan, kemungkinan absen lantaran terkena cedera lutut, begitu juga Johan A. Farizi di lini pertahanan.

“Kami sedih karena harus kehilangan dua pemain yang sangat penting bagi tim. Tapi, kami tetap yakin punya pemain lain untuk gantikan tugas mereka,” ujar Comvalius.

Meski begitu, Comvalius tidak akan meninggalkan rasa penasarannya dan bergantung kepada Dedik. Ia bisa terus menyetel dengan permainan Arema FC dan sukses mencetak 3 gol karena berkat kerja kerasnya.

"Dia (Comvalius) melakukan hal yang memang menjadi tugasnya. Menunjukkan kualitasnya melalui kerja keras di lapangan," ujar Milomir Seslija usai laga melawan Bhayangkara FC, Jumat (26/07/19).

Pertandingan tunda pekan ke-4 Liga 1 2019 Arema FC vs Persib Bandung akan dimulai pukul 18.30 WIB dan dapat disaksikan secara langsung melalui live streaming di Vidio.com.