Liga Indonesia

Ngebet Juara dan Promosi, Sriwijaya FC Siap Rekrut 6 Pemain Jebolan Liga 1

Selasa, 30 Juli 2019 14:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Efendi/INDOSPORT
Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin Copyright: © Muhammad Efendi/INDOSPORT
Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin

FOOTBALL265.COM - Manajemen Sriwijaya FC bakal jor-joran dalam bursa transfer pemain putaran kedua Liga 2 2019. Tim kebanggaan masyarakat ibu kota Provinsi Sumatera Selatan ini setidaknya bakal mendatangkan enam pemain berlabel Liga 1.

Hal itu disampaikan manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, Senin (29/7/19). Menurutnya, Laskar Wong Kito akan melakukan penambahan pemain menjelang putaran kedua kompetisi demi menambah kekuatan timnya. 

Artinya, sebanyak 22 pemain yang ada saat ini bakal dipertahankan. Tidak ada pemain yang dilepas satu pun karena manajemen cukup puas dengan performa mereka. 

“Jadi rencananya ada 5-7 pemain dari Liga 1 yang kami bidik untuk menambah kekuatan Sriwijaya FC di putaran kedua nanti,” ucap Hendri Zainuddin.

Sayangnya, Hendri masih belum bersedia membuka identitas pemain yang jadi bidikan manajemen. Wakil Direktur Utama (Wadirut) PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) ini hanya mengatakan bahwa nama-nama incaran sesuai dengan rekomendasi dari pelatih.

"Yang pasti kami sudah melakukan pembicaraan dengan pemain dan klub pemiliki yang bersangkutan dengan opsi peminjaman,” terangnya. 

Sebelumnya, pelatih Kas Hartadi menambahkan bahwa pemain yang bakal menjadi bidikannya, mulai dari posisi gelandang serang, striker, dan juga bek. 

Sriwijaya FC memasang target juara Liga 2 2019 sekaligus memperoleh tiket promosi ke Liga 1. Karena itulah tim harus lebih siap, mulai dari inti hingga pelapis harus sepadan, apalagi jadwal pertandingan sangat padat.