Liga Indonesia

Tinggalkan Badak Lampung FC, Eks Persija Dipinang Raksasa Liga Spanyol?

Selasa, 30 Juli 2019 16:58 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Perseru Badak Lampung, Jan Saragih (kiri), mundur dari kursi kepelatihan tim Liga 1 2019 itu. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Perseru Badak Lampung, Jan Saragih (kiri), mundur dari kursi kepelatihan tim Liga 1 2019 itu.

FOOTBALL265.COM - Jan Saragih mundur dari posisi pelatih Perseru Badak Lampung FC, Minggu (28/07/19). Posisi eks Persija Jakarta itu kini digantikan mantan pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Juru taktik berusia 34 tahun itu jadi 'korban' baru pelatih yang mengundurkan diri. Sebelum Jan Saragih, ada Aji Santoso (Persela Lamongan), Jacksen F Tiago (Barito Putera), Luciano Leandro (Persipura Jayapura), Safrianto Rusli (Semen Padang), dan Ivan Kolev (Persija) yang harus meletakkan jabatan sebagai nahkoda tim.

Lalu, kemana pelatih berlisensi UEFA B itu akan berlabuh? Dari selentingan kabar, beberapa tim baik Liga 1 maupun Liga 2 sudah menghubungi eks arsitek Bogor FC tersebut.

"Iya, kemarin saya dapat banyak telepon. Saya juga mendapat telepon dari Real Madrid tapi tidak saya angkat," ujarnya kepada INDOSPORT sembari berkelakar, Selasa (30/07/19).

"Tidak-tidak. Belum ada keputusan apapun soal masa depan. Saya akan kembali ke Jakarta dulu setelah ini," tambah Jan Saragih.

Meski demikian, dirinya tak menampik jika segera memberi pertimbangan jika ada tawaran. Baginya, bergelut dan memajukan dunia sepak bola sudah menjadi komitmen sedari awal.

"Komitmen saya untuk memajukan sepak bola Indonesia tetap saya jaga. Saya tetap konsisten untuk untuk di sepak bola pastinya," tegas Jan Saragih, yang sempat buka-bukaan mengenai alasannya meninggalkan Badak Lampung.