Bola Internasional

Cari Alternatif Harry Maguire, Manchester United Incar Bintang Prancis

Rabu, 31 Juli 2019 19:48 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Samuel Umtiti (dua dari kiri) menjadi target utama Manchester United jika gagal mendatangkan Harry Maguire pada bursa transfer musim ini Copyright: © INDOSPORT
Samuel Umtiti (dua dari kiri) menjadi target utama Manchester United jika gagal mendatangkan Harry Maguire pada bursa transfer musim ini

FOOTBALL265.COM - Kesulitan yang dirasakan Manchester United untuk mendatangkan Harry Maguire ke Old Trafford membuat tim sepakbola berjuluk Setan Merah tersebut mengincar bintang asal Prancis, Samuel Umtiti.

Dilansir dari Football Espana, Man United akan mencoba mendatangkan bek Barcelona tersebut jika transfer Maguire menemui jalan buntu. Terlebih, The Red Devils membutuhkan bek anyar untuk menutupi lubang yang ditinggalkan Eric Baily karena cedera.

Manchester United dikabarkan siap melayangkan tawaran sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp781 miliar kepada Barcelona untuk Samuel Umtiti. Terlebih, harga pemain berusia 25 tahun tersebut dinilai lebih murah ketimbang harga transfer Harry Maguire.

Apalagi nasib Umtiti di Barcelona kini tak kunjung jelas sejak musim lalu kala ia harus menepi selama lima bulan yang membuat tempatnya diambil alih oleh Clement Lenglet. Diyakini, cederanya akan membuatnya kesulitan menembus skuat utama seiring patennya duet Gerard Pique dan Lenglet.

Manchester United memang tengah merombak skuatnya dan mengincar nama-nama anyar untuk menyongsong musim 2019/20. Sektor pertahanan menjadi fokus Setan Merah setelah berhasil mendaratkan Aaron Wan-Bissaka ke Old Trafford pada bursa transfer kali ini.