Bursa Transfer

Kedatangan Paulo Dybala Membuat Kebijakan Transfer Man United Berubah

Rabu, 31 Juli 2019 19:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Paulo Dybala dan logo Manchester United. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Paulo Dybala dan logo Manchester United.

FOOTBALL265.COM – Kedatangan Paulo Dybala disinyalir akan mengubah kebijakan transfer yang selama ini dilakukan Manchester United. Mulai dari sistem tukar pemain hingga momok pemain Amerika latin.

Manchester United dan Juventus baru-baru ini telah mencapai kesepakatan untuk menukarkan Romelu Lukaku dan Paulo Dybala pada bursa transfer musim panas ini. Dalam hal ini, Juventus akan menjadi pihak yang memberikan Dybala plus sejumlah uang untuk memboyong Lukaku ke Turin.

Dilansir dari Manchester Evening News, kedatangan Dybala ke Old Trafford rupanya bisa memunculkan paradigma baru terkait bursa transfer dalam sejarah Setan Merah.

Ya, bisa dipahami. Man United akan mendapatkan jasa Dybala lewat sistem barter pemain, di mana sistem ini belum pernah dilakukan oleh raksasa Liga Inggris tersebut sebelumnya.

Sejauh ini, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu selalu melakukan pembelian tunai atas pemain-pemain yang mereka inginkan. Selain itu, juga lebih kerap mengorbitkan bintang baru dari akademi sendiri.

© GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: GettyImagesPelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Di sisi lain, Manchester United tampaknya mulai mencoba menghilangkan mimpi buruk terhadap pemain-pemain Amerika Latin yang selama ini dianggap memiliki citra buruk di mata klub.

Alih-alih menjadi bintang besar, mayoritas pemain Amerika Latin justru bermasalah dengan Setan Merah, sebut saja Radamel Falcao, Angel di Maria dan Juan Sebastian Veron. Carlos Tevez menjadi satu-satunya pemain Argentina yang pernah sukses di Old Traffod.

Belakangan, Manchester United bahkan memilih muncur dari perburuan striker beraset tinggi, Jamems Rodriguez, yang diketahui berasal dari Kolombia.

Inilah mengapa kedatangan Dybala menjadi optimisme tersendiri. Sosok bekas pemain Palermo ini sangat bermanfaat bagi Manchester United karena bisa berperan sebagai gelandang serang dan striker.

Paulo Dybala bergabung dengan Juventus pada 4 Juni 2015. Dari 182 penampilan bersama I Bianconeri, Dybala berhasil mencetak 78 gol dan 30 assist di semua kompetisi.

Diusianya yang masih 24 tahun, Dybala bahkan telah membantu Si Nyonya Tua memenangkan Serie  A Italia dan Coppa Italia selama tiga musim. Dia tiga kali dimasukkan dalam Tim Serie A Tahun ini.

Paulo Dybala bahkan sudah menjalani debut internasional untuk Argentina pada 2015 dan tampil di Piala Dunia 2018 dan Copa América 2019, membantu negaranya meraih medali perunggu di turnamen terakhir.