Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 2 2019 PSMS Medan vs Sriwijaya FC: Derby Sumatera Sama Kuat

Kamis, 1 Agustus 2019 17:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan, Eki Fauji Saputra, mencoba lewati pemain Sriwijaya FC. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan, Eki Fauji Saputra, mencoba lewati pemain Sriwijaya FC. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Hasil pertandingan Liga 2 2019 antara PSMS Medan vs Sriwijaya FC di Stadion Teladan berkesudahan 1-1, Kamis (01/08/19).

Pertandingan PSMS Medan vs Sriwijaya FC merupakan lanjutan pekan ke-9 Liga 2 2019. Sejak awal laga ini tergolong begitu keras.

Bagaimana tidak, PSMS Medan langsung menggebrak dengan cepat guna mencari gol lebih dulu. Hal tersebut baru terjadi ketika menit ke-25.

Di mana kali ini Ringo dengan mudah menanduk bola di mulut gawang. Sehingga PSMS unggul 1-0 untuk sementara waktu sampai babak pertama usai.

Pasca istirahat, Sriwijaya FC berusaha mengembangkan permainan. Hasilnya Ihwan (55') sukses mencetak gol penting dan mampu menyamakan kedudukan.

Dengan hasil imbang ini membuat PSMS Medan tetap berada di urutan ke-2 dengan 17 poin. Sementara Sriwijaya FC tertahan di posisi ke-3 dengan poin sama.

Babak Pertama

© streamable.com
Situasi pertandingan PSMS Medan vs Sriwijaya FC di stadion Teladan Liga 2 2019. Copyright: streamable.comSituasi pertandingan PSMS Medan vs Sriwijaya FC di stadion Teladan Liga 2 2019.

Bertindak sebagai tuan rumah, PSMS Medan bergegas untuk menekan sejak awal pertandingan. Skema cepat dengan umpan-umpan panjang langsung diperagakan.

PSMS Medan menyerang dari sektor sayap yang menekan ke area dalam kotak penalti. Akan tetapi barisan pertahanan Sriwijaya FC tampil disiplin.

PSMS Medan baru bisa membuka gol pada menit ke-25 ketika tendangan bebas yang diumpan ke tiang jauh, kemudian disundul ke tengah, dan disambut oleh Ringo.

Sriwijaya FC yang tertinggal berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga akhir pertandingan tak ada gol tambahan yang terjadi.

Babak Kedua

© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan, Ilham Fathoni, mencoba merebut bola dari pemain Sriwijaya FC, Bruno Casimir. (Foto : Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORTPemain PSMS Medan, Ilham Fathoni, mencoba merebut bola dari pemain Sriwijaya FC, Bruno Casimir. (Foto : Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

Usai jeda istirahat, Sriwijaya FC berusaha untuk mengembangkan permainan. Anak asuh pelatih Kas Hartadi langsung bergegas untuk menyamakan kedudukan.

Hal tersebut langsung membuahkan hasil, tepatnya pada menit ke-55 Ihwan mampu menyundul bola dari sepak pojok. Bola tersebut meluncur ke arah gawang tanpa ada kawalan.

PSMS Medan pun tak tinggal diam, Ilham Fathoni dan kolega berusaha untuk membalikkan kedudukan. Namun upaya mereka masih belum membuahkan hasil.

10 menit jelang akhir pertandingan, jual-beli serangan tetap dilancarkan oleh PSMS dan Sriwijaya FC. Tetapi hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga tak ada gol tambahan.

Susunan Pemain

PSMS Medan (4-5-1): Choirul Nasirin; Afiful Huda, Kesuma Satria udistira, Mohammadou Alhadji, Syaidul Ramadhan; Eki Fauji Saputra, Ilham Fathoni, Legimin Raharjo, Rendi Saputra; Natanael Siringo Ringo.

Sriwijaya FC (5-3-2): Galih Sudaryono; Akbar Zakaria, Ambrizal, Casimir Bruno, Edy Gunawan, Yericho Christiantoko; Hapit Ibrahim, Risky Dwi Ramadhana, Ryan Wiradinata; Ahmad Ihwan, Monieaga Bagus Suwardi.

*Sementara itu laga Blitar Bandung United vs Perserang berakhir 0-3.