Liga Indonesia

Persebaya Masih Puasa Menang, Persipura Tak Mau Terlena

Kamis, 1 Agustus 2019 16:45 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago

FOOTBALL265.COM - Skuat Persipura Jayapura akan memberikan perlawanan berat bagi tim tuan rumah, Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (02/08/19) besok.

Meski Persebaya tengah dalam kondisi tertekan setelah dalam lima laga terakhir belum mendapatkan kemenangan, namun pelatih Persipura Jacksen F. Tiago enggan berkaca pada hasil buruk tim tuan rumah.

Jacksen menuturkan, kondisi yang dialami oleh Persebaya itu juga sebelumnya sudah dialami lebih dulu oleh Persipura, bahkan Persipura sempat merasakan puasa menang dalam tujuh laga beruntun.

"Saya rasa itu tidak masalah, Persipura pernah alami yang sama, kita malah tujuh kali tak pernah menang, kalau Persebaya lima kali. Kita situasinya lebih buruk sebelumnya, tapi itu tidak menutup kemungkinan untuk melihat mereka (Persebaya) bangkit," ungkap Jacksen saat konferensi pers jelang laga, Kamis (01/08/19).

Jacksen juga meminta timnya untuk tidak terlena dengan hasil buruk yang diraih oleh sang lawan dan tetap memandang Persebaya sebagai tim yang kuat.

Ia juga tetap menaruh respek kepada mantan timnya itu, dan lebih berkonsentrasi dalam menyiapkan strategi timnya sendiri.

"Kita tidak boleh hanya fokus terhadap apa yang terjadi di kubu lawan dan kita harus melihat bahwa Persebaya adalah salah satu saingan berat kita. Kita harus tetap respek terhadap lawan dan yang terpenting kita fokus selalu dengan persiapan kita sebaik mungkin," tandasnya.