In-depth

Ironi Semen Padang, Antara Rekor Jeblok dan Klub Pertama yang Dipastikan Terdegradasi

Sabtu, 3 Agustus 2019 11:45 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Indra Citra Sena
© semenpadangfcid
Para pemain Semen Padang tampak tertunduk lesu setelah Badak Lampung FC berhasil menambah gol. Copyright: © semenpadangfcid
Para pemain Semen Padang tampak tertunduk lesu setelah Badak Lampung FC berhasil menambah gol.

FOOTBALL265.COM - Hingga pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019, klub promosi Semen Padang, tak kunjung meraih kemenangan dan masih belum bisa lepas dari predikat juru kunci klasemen.

Seperti diketahui, klub kebanggaan Urang Awak ini hanya mampu meraih empat hasil imbang dari 10 pertandingan yang telah dilalui. Artinya, tujuh laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Terbaru, Semen Padang tumbang saat bertandang ke Stadion Tuah Pahoe, markas Kalteng Putra, dengan skor 0-2, Jumat (2/8/19). Hasil ini membuat posisi mereka kian identik dengan dasar klasemen.

Catatan tersebut menjadi sebuah pertanyaan besar di kalangan para penggemar Semen Padang sendiri. Pasalnya, sepanjang Liga 2 2018 lalu, Kabau Sirah merupakan salah satu tim superior yang disegani oleh lawan-lawannya.

Ditambah lagi, dua tim promosi lainnya, PSS Sleman dan Kalteng Putra, mampu tampil mengesankan sepanjang Liga 1 2019, berbanding terbalik dengan Semen Padang.

Seandainya catatan buruk ini terus berlanjut. bisa dikatakan bahwa Semen Padang dihantui sebuah kutukan yang setiap musimnya melanda tim-tim pencari kemenangan perdana di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.