Liga Inggris

Jadi Bek Termahal Dunia, Sehari Gaji Harry Maguire di Manchester United Bisa Buat Naik Haji

Sabtu, 3 Agustus 2019 16:19 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© BBC
Harry Maguire memiliki gaji fantastis di Manchester United. Copyright: © BBC
Harry Maguire memiliki gaji fantastis di Manchester United.

FOOTBALL265.COM - Jadi bek termahal dunia, satu hari gaji Harry Maguire di Manchester United ternyata bisa digunakan untuk menunaikan ibadah haji.

Rumor bergabungnya Harry Maguire ke Manchester United sendiri berhembus saat fotografer resmi The Red Devils, Craig Norwood menyebut jika Manchester United dan Leicester City telah menemui kesepakatan harga atas sang pemain.

Lewat media sosial Twitter-nya, Noorwood menyebut jika kedua tim telah sepakat dengan harga yang diajukan dan sang pemain hanya tinggal merampungkan tes medis dan kesepakatan personal.

"Manchester United akhirnya menyetujui biaya transfer pemain belakang Harry Maguire dengan Leicester City. Pemain sekarang bisa menjalani tes medis dan merampungkan kesepakatan pribadi," tulis Craig Norwood lewat akun twitter @CraigNorwood.

Melansir dari laman berita olahraga Mirror, disebutkan jika Manchester United menyetejui harga 80 juta pound untuk memboyong Harry Maguire dari Leicester City, serta membuat sang pemain menjadi bek termahal dunia saat ini.

Manchester United sendiri mengontrak Maguire dengan durasi kontrak selama lima tahun dengan bayaran sebesar 190.000 pound per pekan, plus opsi perpanjangan selama satu tahun.

Gaji yang diterima pemain berusia 26 tahun tersebut terbilang sangat besar, jika di rupiah kan maka seminggu Harry Maguire akan mendapat upah sebesar Rp. 328 juta lebih, atau sebesar Rp46 juta dalam sehari.

Angka tersebut terbilang sangat besar khususnya di Indonesia, bahkan gaji dalam sehari yang diterima Harry Maguire bisa digunakan untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Air.

Melansir dari Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 8/2019 tentang Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 1440H/2019M, diketahui jika biaya haji reguler paling mahal hanya sebesar Rp 39 juta untuk Embarkasi Makassar.

Biaya tersebut bahkan lebih murah ketimbang gaji Harry Maguire dalam sehari, jika ia resmi berseragam Manchester United musim depan.

Gaji fantastis serta biaya transfer supermahal Harry Maguire sejatinya tak begitu mengherankan, sebab dalam dua musim terakhir penampilannya sangatlah menjanjikan.

Selama dua musim berturut, Harry Maguire berhasil meraih gelar pemain terbaik untuk klub yang ia bela yakni Hull City pada musim 2016/17 serta Leicester City di musim 2017/18, bahkan turut membantu Timnas Inggris meraih juara tiga UEFA Nations League edisi 2018/19.