Liga Indonesia

Lawan Penghuni Dasar Klasemen, PSMS Pantang Anggap Remeh PSGC

Minggu, 4 Agustus 2019 14:09 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan menjalani latihan rutin di komplek mess PSMS, Stadion Kebun Bunga, Medan, Sabtu (3/8/2019) sore. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan menjalani latihan rutin di komplek mess PSMS, Stadion Kebun Bunga, Medan, Sabtu (3/8/2019) sore.

FOOTBALL265.COM - Setelah melakoni partai sengit dalam laga bertajuk derbi Sumatera kontra Sriwijaya FC, PSMS Medan akan kembali melakoni pertandingan dalam lanjutan Liga 2 2019 Wilayah Barat.

Kali ini tim sepak bola berjuluk Ayam Kinantan itu akan menghadapi tim juru kunci liga yang nangkring di peringkat 12 yakni PSGC Ciamis. Kedua tim akan saling bentrok dalam lanjutan pekan ke-10 di Stadion Teladan, Medan, Kamis (08/08/19) pekan depan.

Menghadapi sang calon lawan, pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning, meminta Legimin Raharjo dkk. untuk tidak menganggap remeh lawan dan tetap serius meski lawan berada didasar klasemen.

"Lawan (PSGC) Ciamis kita tidak boleh takabur, walaupun dia papan bawah. Kita tetap harus berhati-hati," kata Gurning kepada awak media usai pimpin timnya latihan di komplek mess PSMS Stadion Kebun Bunga, Medan, Sabtu (030/8/19) sore.

Maka dari itu, lanjut Gurning, ia meminta anak-anak asuhannya tetap bermain ngotot saat lawan Ciamis demi meraih poin penuh di kandang, menilik di laga terakhir (lawan Sriwijaya) hanya mampu bermain imbang 1-1.

"Ya tentu tiga poin. Apalagi kita main di kandang. Selain itu jarak poin di papan atas klasemen semakin ketat. Tidak boleh kita sia-siakan," lanjut Gurning.

Lebih lanjut pelatih sepak bola berusia 61 tahun itu ingin bisa meraih hasil semaksimal mungkin di dua sisa pertandingan putaran pertama agar semakin kokoh di papan atas klasemen.

"Ya harapan kita tentu 3 poin lawan Ciamis dan kita realistis lawan Persiraja (laga pamungkas putaran pertama). Namun kita berharap bisa curi poin dari mereka," harapnya.

Sebagai informasi, saat ini PSMS bertengger di peringkat 3 klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat dengan 17 poin, sama dengan Sriwijaya yang berada di atas PSMS. Keduanya hanya berselisih satu poin dengan Persiraja di puncak klasemen.