Liga Indonesia

PSIS Tak Akan Didampingi Jafri Sastra Saat Hadapi Persipura

Senin, 5 Agustus 2019 15:10 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alvin/INDOSPORT
Jafri Sastra konferensi pers jelang PSS Sleman vs PSIS Semarang. Copyright: © Alvin/INDOSPORT
Jafri Sastra konferensi pers jelang PSS Sleman vs PSIS Semarang.

FOOTBALL265.COM – Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, tak bisa mendampingi timnya saat menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 karena masalah keluarga.

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, mendapat kabar duka setelah kakak kandungnya meninggal dunia pada Senin (1/8/2019) siang.

Kakaknya, yakni Masrul Cun Odang, mengembuskan nafas terakhir di salah satu rumah sakit di Padang karena sebelumnya terbaring sakit.

Usai mendapat kabar tersebut, Jafri Sastra langsung bertolak menuju ke Yogyakarta untuk kemudian melanjutkan penerbangan menuju Padang. Ia ingin mendampingi jenazah sang kakak sebelum dikebumikan di kampung halamannya yakni Kota Payakumbuh.

Pelatih berusia 54 tahun ini juga akan absen mendampingi PSIS saat melakoni laga pekan ke-13 kompetisi Shopee Liga 1 2019 melawan Persipura Jayapura di Stadion Moch Soebroto, Selasa (6/8/2019) malam.

“Iya, betul, Coach JS akan absen mendampingi tim melawan Persipura. Kami mendapat kabar duka sekitar pukul 13.00,” ujar media officer PSIS Christina Kasih Nugrahaeni kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (5/8/2019) siang.

Selain Christina, pelatih fisik PSIS Budi Kurnia yang satu rumah dengan Jafri Sastra di Magelang juga mengutarakan bahwa kemungkinan besar sang pelatih kepala akan absen karena harus pulang ke Sumatera Barat.

“Kemungkinan begitu (Jafri Sastra absen), ini beliau sedang dalam perjalanan menuju ke bandara,” ujarnya.

Pihak klub PSIS Semarang juga telah mengutarakan rasa belasungkawanya terhadap kepergian kakak Jafri sastra melalui akun Instagram resmi @psisofficial.