Bursa Transfer

Incar Bek Juventus, Arsenal Dapat 'Bantuan' dari Giorgio Chiellini

Rabu, 7 Agustus 2019 09:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Arsenal tampaknya akan sukses merekrut pemain Juventus yang bernama Daniele Rugani berkat Giorgio Chiellini. Copyright: © Getty Images
Arsenal tampaknya akan sukses merekrut pemain Juventus yang bernama Daniele Rugani berkat Giorgio Chiellini.

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal, tampaknya akan sukses merekrut Daniele Rugani dari Juventus. Hal itu bisa terwujud berkat pulihnya cedera bek senior Giorgio Chiellini.

Arsenal memang sudah lama mengincar Daniele Rugani untuk memperkuat lini belakang mereka. Namun, selama ini usaha itu tersendat lantaran pihak Juventus masih ingin mengandalkan sang pemain musim depan (2019/20).

Akan tetapi, belakangan Juventus berubah pikiran. Dilansir dari laman portal berita olahraga The Boot Room, penghuni Allianz Stadium itu kabarnya mulai terbuka dengan penawaran yang datang kepada mereka.

Pemikiran ini muncul setelah pemain sekaligus kapten mereka, Giorgio Chiellini, pulih dari cedera beberapa waktu lalu. Kembalinya bek tengah berusia 34 tahun itu ke dalam skuat membuat Juventus berubah pikiran dan bersedia untuk melepas Rugani.

Ini tentu merupakan kabar baik bagi Arsenal. Apalagi klub sepak bola yang bertempat di Stadion Emirates itu tengah berencana untuk memperkuat pertahanan mereka.

Ditambah lagi, rencana untuk merekrut pemain Barcelona, Philippe Coutinho, juga mendapat saingan berat, yakni Tottenham Hotspur. Sehingga, dana yang Arsenal miliki bisa digunakan untuk mendatangkan Rugani.

Sebenarnya, bek asal Lucca, Italia, itu juga mulai memikirkan masa depannya yang terancam sejak kehadiran Matthijs de Ligt beberapa waktu lalu. Otomatis, jika ia ingin mengamankan karier, Rugani harus mempertimbangkan penawaran klub lain.

Daniele Rugani telah memperkuat Juventus sejak 2013, meski sempat dipinjamkan ke Empoli periode 2013-2015. Musim lalu, ia telah berjasa atas catatan enam clean sheet, memiliki tingkat kesuksesan tekel sebesar 62,5 persen per laga, dan cukup sering memenangi duel udara (69 persen).