Bola Internasional

Piala AFF: Cuaca Buruk di Vietnam, Timnas U-18 Dituntut untuk Beradaptasi

Rabu, 7 Agustus 2019 15:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

FOOTBALL265.COMTimnas Indonesia U-18 tidak hanya dihadapkan pada jalannya pertandingan, namun juga dituntut untuk bisa beradaptasi dengan kondisi cuaca yang tidak menentu saat mengikuti turnamen Piala AFF U-18 2019.

Indonesia yang tergabung dengan Grup A bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam menjalani pertandingan di Provinsi Binh Duong Vietnam dengan cuaca tak menentu seperti hujan yang datang dan pergi secara cepat di daerah tersebut.

Dengan cuaca yang berbeda dari masa latihan membuat cara bermain timnas agak berbeda, terutama saat laga perdana menghadapi Filipina, Selasa (06/08/19) kemarin. Hujan juga mengharuskan mereka untuk bisa dengan cepat beradaptasi agar dapat bertanding dengan sempurna.

"Ini baru pertama kali dari sepanjang persiapan tim kami main di tengah hujan, selama latihan di Jakarta tidak pernah hujan," tutur pelatih timnas U-18, Fakhri Husaini dilansir dari Antara.

"Berpengaruh ke cara mereka bermain, kecepatan bola dan lainnya. Tapi untungnya kecepatan beradaptasi mereka dengan cuaca ini cukup baik ya," tambahnya.

Sebelumnya, Indonesia berhasil menundukkan Filipina dengan skor telak yakni 7-1 pada pertandingan perdana babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Binh Duong 2.

Kemenangan besar atas Filipina tersebut, membuat anak asuh Fakhri Husaini memuncaki klasemen sementara dengan raihan 3 poin, angka yang sama dengan Timor Leste namun mereka kalah jumlah gol.