Bursa Transfer

Tottenham Hotspur Siap Tikung Arsenal untuk Dapatkan Coutinho

Rabu, 7 Agustus 2019 13:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Philippe Coutinho, gelandang serang Barcelona yang masuk dalam radar transfer Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho, gelandang serang Barcelona yang masuk dalam radar transfer Tottenham Hotspur.

FOOTBALL265.COM – Klub sepak bola Tottenham Hotspur siap menikung Arsenal demi mendapatkan bintang Barcelona, Philippe Coutinho di bursa transfer musim panas 2019.

Tottenham dikabarkan berminat untuk membawa Coutinho ke White Hart Lane dengan status pinjaman untuk memperkuat tim besutan Mauricio Pochettino.

Minatnya tersebut berarti klub sepak bola yang berjuluk The Liliywhites ini harus siap bersaing dengan Arsenal, yang juga tertarik untuk mendatangkan Coutinho.

Melansir dari laman berita olahraga Sun Sports, kehadiran Coutinho diproyeksikan untuk menggantikan Christian Eriksen yang kini tengah masuk dalam radar transfer Manchester United.

Penawaran yang diajukan oleh Tottenham diyakini akan menarik minat bintang Blaugrana tersebut. Pasalnya, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sempat memutuskan menjual Coutinho, untuk mengisi kembali pundi-pundi uang klub di bursa transfer.

Namun hingga saat ini belum ada klub yang mengajukan penawaran untuk pemain sepak bola asal Brasil, usai sejumlah klub seperti Liverpool dan Paris Saint-German memilih untuk mundur dari penawaran tersebut karena dinilai terlalu mahal.

Coutinho dipinang dari Liverpool pada 2018 seharga 145 juta euro (Rp 2,2 triliun), dan ia kini dibanderol senilai 100 juta euro (Rp 1,5 triliun). Beberapa klub sepak bola menilai harga tersebut tidak sebanding dengan performa Philippe Coutinho yang kurang impresif bersama Barcelona pada musim 2018/19.

Akan tetapi, penawaran pinjaman yang dilayangkan Tottenham maupun Arsenal dinilai mampu menggoda Coutinho, apalagi kehadiran Antoine Griezmann di Barcelona semakin membuat posisinya kian terancam.