Bursa Transfer

Dibanding Paul Pogba, Real Madrid Justru Berpotensi Datangkan Christian Eriksen

Kamis, 8 Agustus 2019 10:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Real Madrid justru lebih berpotensi datangkan Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur ketimbang Paul Pogba dari Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Real Madrid justru lebih berpotensi datangkan Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur ketimbang Paul Pogba dari Manchester United.

FOOTBALL265.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, justru lebih berpotensi mendatangkan Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur ketimbang Paul Pogba dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019.

Sebelumnya, Eriksen memang pernah menjadi incaran Real Madrid, tapi usaha mereka untuk mendatangkan gelandang asal Denmark itu sempat terhenti. Alasannya karena lebih fokus untuk mengurusi transfer Pogba dari Manchester United.

Namun, seiring berjalannya waktu, banyak perubahan yang telah terjadi sehingga Real Madrid kembali memperjuangkan Eriksen pada musim panas 2019. Salah satu perubahan itu adalah mundurnya Man United dari perburuan sang pemain Tottenham.

Dilansir dari Football Espana, Manchester United enggan menggelontorkan dana sebesar 87 juta euro (sekitar Rp1,3 triliun) untuk memboyong Christian Eriksen ke Old Trafford. Hal inilah yang kabarnya membuat mereka mengurungkan niat.

Situasi seperti membuat langkah Real Madrid menjadi lebih mudah. Mereka tidak lagi mendapat saingan dari klub Liga Primer Inggris itu, ditambah lagi label harga 87 juta euro memudahkan Los Blancos memilih Eriksen dibanding Paul Pogba.

Pogba sendiri memiliki label harga 150 juta euro (sekitar Rp2,3 triliun) dan pihak Manchester United tak bersedia untuk menurunkan harga tersebut. Bahkan, semua penawaran yang sudah diajukan selama ini juga mendapat penolakan.

Jika dilihat dari segi statistik, Christian Eriksen juga tak kalah dengan Paul Pogba. Selama memperkuat Tottenham Hotspur sejak 2013, gelandang berusia 27 tahun itu telah mencetak 66 gol plus 86 assist dari 277 pertandingan di semua kompetisi.