Bursa Transfer

Jelang Akhir Bursa Transfer, Arsenal Kebut Proses Negosiasi 2 Pemain

Kamis, 8 Agustus 2019 14:26 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola Arsenal akan menjalani geliat transfer yang sibuk jelang deadline day hari ini. Kabarnya, The Gunners sedang mengebut negosiasi dua pemain bertahan.

Bursa transfer Liga Primer Inggris akan ditutup lebih cepat daripada liga-liga top Eropa lainnya, yakni pada Kamis 8 Agustus 2019 pukul 17.00 sore waktu setempat atau 23.00 WIB.

Oleh sebab itu, Arsenal yang masih mengincar dua pemain untuk memperkuat lini belakang mereka, diharuskan untuk merampungkan proses negosiasi transfernya.

Di luar dugaan, Arsenal berhasil mendatangkan nama Nicolas Pepe dari Lille yang menjadi rebutan banyak klub Eropa. Selain Pepe, Arsenal mampu memboyong Dani Ceballos, Gabriel Martinelli, dan William Saliba ke Emirates Stadium.

Meski begitu, The Gunners belum merasa puas. Pasalnya, Unai Emery saat ini masih memiliki celah besar di lini belakang usai ditinggal Laurent Koscielny.

Dilansir dari Metro Sports, menjelang bursa transfer ditutup, Arsenal segera merampungkan dua pemain belakang, yaitu Kierann Tierney dan David Luiz.

Arsenal awalnya mengincar Daniele Rugani dan Dayot Upamecano, tapi harga kedua pemain itu tak bisa dijangkau oleh klub itu. Maka dari itu, The Gunner siap memanfaatkan situasi yang mengabarkan bahwa David Luiz tak betah lagi di Chelsea.

Sementara itu, Kieran Tierney juga menjadi daftar teratas bagi Arsenal. Bek kiri Celtic itu sangat menggoda untuk Emery karena dinilai merupakan pemain belakang yang serba bisa.

Selain bermain di sektor kiri pertahanan, Kieran Tierney sendiri bisa bermain sebagai bek tengah. Sehingga hal itu akan membuat stok pemain belakang Arsenal aman jika The Gunners berhasil mendatangkan dua pemain tersebut.

Patut kita nantikan, apakah Arsenal berhasil mendatangkan Kieran Tierney dan David Luiz sebelum bursa transfer musim panas 2019 ini ditutup hari ini.