Liga Indonesia

Kata-kata Penggugah Semangat Jadi Kunci Sukses Kalteng Putra Tekuk Arema FC

Kamis, 8 Agustus 2019 13:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira saat konferensi pers seusai pertandingan, Selasa (16/7/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira saat konferensi pers seusai pertandingan, Selasa (16/7/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Pelatih Gomes De Oliveira mengakui bahwa ada bentuk kalimat penggugah semangat darinya untuk pemain Kalteng Putra sehingga membuahkan aksi gemilang saat menekuk Arema FC di Stadion Tuah Pahoe, Rabu (7/8/19), semalam.

Resep yang menjadi kunci keberhasilan di internal tim Kalteng Putra dibeberkannya, yakni sebuah rangkaian kalimat yang menjadikan Patrich Wanggai dkk. tampil kesetanan sepanjang laga kontra Arema FC.

"Saya bilang ke pemain. Kalau bermain di luar kandang, mungkin hanya saya yang bisa berteriak memberi semangat, tapi di Palangkaraya ada ribuan suporter di belakang kalian. Jangan hentikan semangat kalian," kata Gomes De Oliveira usai laga.

Kalimat itu terbukti ampuh dalam mengangkat motivasi bertanding pemain Kalteng Putra. Arema FC yang dikenal tangguh dan produktif ternyata bisa dibabat melalui kemenangan cukup telak 4-2 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.

Semalam, Kalteng Putra memang tampil sangat impresif sejak kick-off dijalankan Wasit Dwi Susilo. Patrich Wanggai membuka skor pada menit ke-3, dilanjutkan aksi Hedipo Gustavo (37') untuk membalas striker Arema, Ahmad Nur Hardianto, semenit sebelumnya.

Patrich Wanggai kembali membuat Stadion Tauh Pahoe bergemuruh lewat golnya pada menit ke-64, dilanjutkan dengan sundulan Diogo Campos di menit ke-77. Arema FC yang berusaha mengejar ketertinggalan pun hanya bisa menambah satu gol melalui aksi Konate Makan (82').