Liga Italia

Menanti Duet Lukaku-Icardi atau Trio Dzeko-Lukaku-Dybala di Inter Milan

Kamis, 8 Agustus 2019 16:17 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© footyrenders/INDOSPORT
Romelu Lukaku, Paulo Dybala, Mauro Icardi. Copyright: © footyrenders/INDOSPORT
Romelu Lukaku, Paulo Dybala, Mauro Icardi.

FOOTBALL265.COM - Menanti duet Romelu Lukaku-Mauro Icardi atau trio Edin Dzeko-Romelu Lukaku-Paulo Dybala di kubu Inter Milan musim depan, siapa yang bakal terealisasi?

Inter Milan sendiri memang tengah melakukan pergerakan sangat agresif di bursa transfer musim panas ini demi mengubah lini serang mereka, yang teranyar disebutkan jika La Baneamata telah 90 persen resmi mendatangkan Lukaku dari Manchester United.

Dilansir laman berita 90min, disebutkan jika kubu Nerazzurri telah memberikan tawaran harga hingga 73,9 juta poundsterlling (Rp1,3 triliun) untuk memboyong Lukaku ke Giuseppe Meazza.

Harga tersebut bahkan melebihi tawaran awal Inter Milan sebesar 54 juta pounds (Rp930 miliar) yang sempat ditolak Manchester United pada bulan lalu.

Menurut jurnalis Sky Sport, Fabrizio Romano kesepakatan antara Manchester United dan Inter Milan sudah memasuki babak akhir. Lukaku dikabarkan akan tiba di Italia hari Rabu atau Kamis malam untuk menjalani tes medis.

Kabarnya striker berkebangsaan Belgia itu akan dikontrak selama lima tahun dengan gaji 300 ribu pounds (Rp5,2 miliar) tiap pekan. Namun, belum ada keterangan resmi baik dari Manchester United dan Inter Milan terkait akan hal ini.

Dengan kepastian tersebut, Inter Milan hampir dipastikan memiliki ujung tombak baru selain Mauro Icardi pada musim depan.

Inter Milan pun berkesempatan menduetkan Icardi dan Lukaku musim depan, pasalnya kubu Biru-Hitam masih belum memberikan kabar pasti terkait penjualan Mauro Icardi ke klub lain hingga saat ini.

Tuttosport menyebut, jika Inter Milan masih menaruh hati dengan Icardi. Pasalnya, nama Icardi masuk dalam skuat Inter Milan di Serie A Italia musim 2019/20.

Meski demikian, nama pemain asal Argentina tersebut hilang dalam skuat Inter Milan di kompetisi Liga Champions musim depan.

Mauro Icardi sendiri memang salah satu penyerang paling berbahaya milik Inter Milan, di balik sensasi yang diciptakan sang istri di luar lapangan, Icardi mampu memberikan torehan gol cukup fantastis.

© /twitter.com/utdxtra
Selebrasi emosional Romelu Lukaku usia mencetak gol kemenangan Manchester United atas Southampton, Sabtu (02/03/19). Copyright: /twitter.com/utdxtraSelebrasi emosional Romelu Lukaku usia mencetak gol kemenangan Manchester United atas Southampton, Sabtu (02/03/19).

Total selama enam musim berseragam Inter, ia sudah membukukan 219 pertandingan dengan mencetak total 124 gol dan 28 assists. Ia juga meraih dua kali gelar top skor musim 2014/16 dan 2017/18 bersama Inter Milan.

Sebuah catatan yang tak beda jauh dengan Lukaku, di mana pemain Belgia tersebut tak pernah mencetak gol dibawah angka 10 selama berseragam Manchester United. 

Duet Icardi-Lukaku pun bakal menjadi ancaman serius para barisan pertahanan tim Serie-A, dan bukan tak mungkin  kehadiran dua pemain tersebut bisa mengembalikan masa kejayaan Nerazzurri bahkan memulai cerita Grande Inter jilid ketiga.