Bola Internasional

Pemain Indonesia U-18 Diinjak Timor Leste, Netizen: Ngajak Berantem

Kamis, 8 Agustus 2019 20:47 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Media PSSI
Netizen menyesalkan aksi pemain Timor Leste yang menginjak pemain Timnas Indonesia U-18, Mochamad Supriadi. Copyright: © Media PSSI
Netizen menyesalkan aksi pemain Timor Leste yang menginjak pemain Timnas Indonesia U-18, Mochamad Supriadi.

FOOTBALL265.COM – Para warganet menyesalkan aksi penginjakan yang dilakukan pemain Timor Leste U-18, Salvador da Silva, terhadap penggawa Indonesia U-18, Mochamad Supriadi. Insiden itu terjadi dalam laga grup A Piala AFF U-18 2019 yang mempertemukan Indonesia dan Timor Leste di Binh Duong Stadium, Vietnam, pada Kamis (8/8/19).

Salvador menginjak bagian kaki Supriadi dengan sengaja pada menit ke-89. Supriadi sudah dalam posisi mengerang kesakitan usai dilanggar dengan keras di dekat kotak penalti Timor Leste. Hal tersebut sempat menyulut keributan antarpemain kedua tim.

Supriadi yang merupakan pemain muda Persebaya Surabaya harus menerima perawatan dari tim medis selama beberapa menit. Di saat bersamaan, Salvador mendapatkan hukuman kartu merah atas tindakan tak terpujinya.

Aksi tak terpuji yang dilakukan Salvador mendapat sorotan warganet Indonesia. Beberapa di antaranya kesal dengan tindakan tersebut. Ada juga yang mengatakan Timor Leste memang bermain sangat keras dalam laga ini.

Mereka pun berharap Supriadi masih berada dalam kondisi terbaik. Pasalnya, pemain yang ikut dalam skuat Garuda Select itu menjadi salah satu andalan Timnas Indonesia U-18. Ia diharapkan bisa tampil dalam laga melawan Brunei Darussalam pada Sabtu (10/8/19).

Para pendukung tim Garuda Muda sendiri bisa tersenyum lebar. Supriadi dkk. berhasil memenangkan laga tersebut dengan skor 4-0 dan kokoh di puncak klasemen. Gol Indonesia U-18 diciptakan oleh David Maulana, Muhammad Salman Alfarid, Beckham Putra Nugraha, dan Sutan Diego Zico.