Liga Inggris

Ilkay Gundogan Perpanjang Kontrak 4 Tahun dengan Manchester City

Jumat, 9 Agustus 2019 16:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TF-Images/Getty Images
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, akhirnya memperpanjang masa baktinya di skuat asuhan Pep Guardiola. TF-Images/Getty Images. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, akhirnya memperpanjang masa baktinya di skuat asuhan Pep Guardiola. TF-Images/Getty Images.

FOOTBALL265.COM – Ilkay Gundogan baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan Manchester City. Ia masih akan berseragam The Citizens setidaknya empat musim ke depan.

Kontrak baru Gundogan pertama kali diumumkan oleh Manchester City melalui sebuah video yang diunggah klub pada akun resminya di Twitter, Jumat (09/08/19).

Pada video tersebut, mantan pemain Borussia Dortmund itu memperlihatkan aksi mengganti jersey Manchester City bernomor 8 dengan jersey yang sama bertuliskan 2023 di bagian punggung, sebagai tanda akhir kontraknya yang baru.

Gundogan memasuki tahun terakhir kontrak sebelumnya yang dia tandatangani pada 2016 lalu. Kontrak barunya ini membuatnya senang karena diberi kesempatan berkiprah di Etihad, di bawah asuhan Pep Guardiola.

“Saya sangat bahagia. Saya sangat terhormat bisa bekerja dengan klub hebat dan dengan Pep (Guardiola),” kata Gundogan dilansir dari lamanSky Sports.

“Bermain untuk klub ini selama tiga tahun merupakan perasaan yang mengesankan dan saya bersyukur saya bisa berlanjut dan berharap bisa mencapai momen-momen yang lebih indah,

“Kita memiliki pemain-pemain hebat dan sudah mencapai banyak hal, tapi saya rasa akan masih ada banyak lagi. Kita memiliki banyak potensi,” lanjutnya.

Gelandang berusia 28 tahun itu awalnya sempat menunda pembicaraan soal perpanjangan kontraknya dengan Manchester City pada bulan Maret lalu. Dia bahkan mempertimbangkan hengkang jika tidak mengantongi garansi di skuat utama.

Ilkay Gundogan menjalani musim yang manis bersama The Citizens. Namun, pada beberapa laga terakhir di tur pramusim, dia kerap menjadi pemain pengganti, terutama saat Community Shield melawan Liverpool.