Liga Indonesia

Hasil Babak Pertama Liga 1 2019 Persija vs Bhayangkara: Masih Sama Kuat

Sabtu, 10 Agustus 2019 16:24 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic merayakan gol bersama Riko di Stadion Patriot. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic merayakan gol bersama Riko di Stadion Patriot.

FOOTBALL265.COM - Memasuki pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019, Persija menjamu Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (10/08/19). Berikut hasil babak pertama Persija vs Bhayangkara.

Sejak dimulainya babak pertama, Bhayangkara langsung berinisiatif menekan barisan pertahanan Persija. Tidak butuh waktu lama bagi anak asuh Alfredo Vera untuk mendapatkan peluang pertamanya melalui tendangan bebas.

Sayang, tendangan bebas Anderson Salles, masih mengenai pemain Persija, dan hanya membuahkan sepak pojok. Tidak mau kalah, hanya beberapa menit kemudian atau tepatnya pada menit ke-5, Macan Kemayoran mendapatkan peluang pertamanya melalui Novri Setiawan.

Berawal dari kemelut umpan silang, Novri yang berdiri bebas tanpa penjagaan langsung menyambar bola. Beruntung bagi Bhayangkara, Wahyu Tri Nughroho, mampu menepis sepakan jarak dekat Novri.

Sempat jual-beli serangan, Persija akhirnya bisa kembali mengancam gawang Bhayangkara melalui Marko Simic di menit ke-17. 

Sayang, tendangan bebas sang penyerang lagi-lagi bisa ditepis oleh Wahyu. Begitu pula dengan tendangan dari luar kotak penalti Novri yang masih mampu ditangkap selang beberapa menit kemudian.

Memasuki menit ke-28, Persija akhirnya sukses memecah kebuntuan di laga ini. Simic yang mendapatkan umpan dari Riko Simanjuntak, langsung menyundul bola tepat ke arah gawang Bhayangkara FC. Persija sementara unggul 1-0.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persija jakarta (@jakartavideo.id) on

Unggul 1-0, tampaknya tidak mengendurkan serangan Persija. Kali ini, Novri untuk kesekian kalinya mengancam Bhayangkara di pertandingan ini. Beruntung, sundulannya di menit ke-35 masih membentur tiang gawang.

Hanya berselang beberapa menit kemudian, giliran Ramiro Fergonzi yang mengancam gawang Persija. Sayang, sundulannya masih melebar.

Saat babak pertama menyisakan lima menit lagi, Bhayangkara akhirnya sukses menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Anderson Salles. Skor sementara imbang 1-1. Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Line Up 

Persija (4-2-3-1)

Adritany (GK)
Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa
Toni Sucipto, Rohit Chand
Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan
Marko Simic

Bhayangkara FC (4-3-3)
Wahyu Tri Nughroho (GK)
Arief Setiawan, Indra Khafi Ardhiyaksa, Anderson Salles, N. Haris
Wahyu Subo, M. Hargianto, Adam Alis
Ramiro Fergonzi, Dendy Sulistyawan, M. Iskandar