Liga Spanyol

Kariernya Terancam, Bale Dianggap Jadi Biang Kerok Masalahnya Sendiri

Minggu, 11 Agustus 2019 10:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Karier sepak bolanya di Real Madrid terancam, Gareth Bale dianggap biang kerok masalahnya sendiri. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Karier sepak bolanya di Real Madrid terancam, Gareth Bale dianggap biang kerok masalahnya sendiri.

FOOTBALL265.COM - Gareth Bale dianggap menjadi masalah utama yang menyebabkan karier sepak bolanya terancam di Real Madrid. Hal ini diungkapkan legenda Los Blancos, Predrag Mijatovic.

Mijatovic menganggap Real Madrid tidak memiliki masalah jika Bale memutuskan untuk menetap. Permasalahan utama saat ini ialah Bale yang tidak bisa masuk skema pelatih Zinedine Zidane.

"Jika Bale menetap, Real Madrid tidak akan terlalu bermasalah. Satu-satunya yang memiliki masalah adalah Bale sendiri. Dirinya sulit mendapat kepercayaan Zidane," ujar Mijatovic dilansir laman berita Football-Espana.

Zidane memang secara terang-terangan tidak ingin menggunakan bintang Timnas Wales itu dalam skuatnya. Sayang hal ini justru dibalas oleh Bale dengan melakukan liburan bermain golf untuk menyinggung pelatih berkebangsaan Prancis itu.

Bale pun sempat dinyatakan akan segera dijual ke klub liga kasta sepak bola teratas China, Jiangsu Suning dengan biaya fantastis. Namun presiden Real Madrid, Florentino Perez memutuskan mengakhiri negosiasi usai pihak Jiangsu Suning menolak biaya transfernya.

Terlepas dari hal tersebut, pemain berusia 30 tahun itu masih tutup mulut terkait akan masa depan sepak bolanya. Bale sempat mengungkapkan masih ingin menetap di kota Spanyol bersama keluarganya.

Bale sendiri telah membela Los Blancos selama enam musim sejak tahun 2013 lalu. Tercatat dirinya berhasil menyumbang 78 gol dalam 155 penampilannya di semua musim LaLiga Spanyol.