Liga Indonesia

Jelang Bursa Transfer, Semen Padang Akan Rombak Pemain Lokal dan Asing

Minggu, 18 Agustus 2019 15:56 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Menjelang dibukanya bursa transfer Shopee Liga 1 2019, klub promosi Semen Padang dikabarkan akan melakukan perombakan besar-besaran dalam komposisi pemainnya, baik itu pemain lokal ataupun asing.

Hermawan Ardyanto, selaku Direktur Umum (Dirut) Semen Padang, menuturkan bahwa pihaknya masih menunggu evaluasi dari jajaran tim pelatih Kabau Sirah. Nantinya akan ada penambahan dan perombakan pemain, baik itu pemain lokal maupun asing.

Walau begitu, Hermawan menambahkan hal tersebut belum bisa dipastikan karena masih menunggu keputusan akhir dari evaluasi yang dilakukan tim pelatih.

"Kami memang masih melakukan evaluasi skuad yang ada sekaligus kemungkinan penambahan pemain baru baik lokal maupun asing untuk putaran dua nanti." ucap Dirut Semen Padang, Hermawan Ardyanto, saat dihubungi INDOSPORT.com.

"Tapi sampai saat ini masih belum final, nanti akan ada rilis resmi dari klub tentang hal ini," sambungnya.

Seperti yang sudah diketahui, penampilan para pemain Semen Padang di Liga 1 2019 terus menuai kritikan. Terlebih, untuk keempat pemain asing mereka, Karl Max Barthelemy, Mario Barcia, Jose Sardon dan Shukurali Pulatov.

Keempatnya dinilai gagal mengangkat performa Kabau Sirah pada musim ini, dan harus terjerumus ke dasar klasemen sementara dengan raihan tujuh poin.

Sejauh ini, Semen Padang telah melepas tiga pemain lokalnya, yaitu Syaiful Indra Cahya, Novrianto dan Firman Septian. Untuk dua pemain terakhir yang disebutkan baru akan dilepas ketika bursa transfer dibuka nanti.